Merinding, Ridwan Kamil Bacakan Sumpah Jabatan, 6 Kepala Daerah Mengulangi Baca Sumpah, Ini Isinya

Pelantikan 6 Kepala daerah di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018)

Pelantikan 6 Kepala daerah di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018)

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG- Enam Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak tahun 2018 di Jawa Barat resmi dilantik oleh Gubernur Ridwan Kamil, di Gedung Merdeka Kota Bandung, Kamis (20/9).

Enam kepala daerah tersebut, dimintai sumpah jabatannya oleh Gubernur Ridwan Kamil, dihadapan tamu undangan dan juga masyarakat Jawa Barat, yang disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Dalam proses sumpah jabatan tersebut, Ridwan Kamil meminta enam Wali Kota/Bupati dan Wakil Wali Kota/Wakil Bupati untuk mengulangi sumpah jabatan yang dibacakan oleh Gubernur Jawa Barat ini.

Begini kira-kira isi sumpah yang diucapkan oleh enam kepala daerah yang telah memenangkan kontestasi pilkada Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Bandung Barat dan Wakil Bupati Bandung Barat, Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Sumedang, Bupati Purwakarta dan Wakil Bupati Purwakarta, Wali Kota Sukabumi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Koya Bekasi, Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung. Dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945,.dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” tegas Gubernur Jabar Ridwan Kamil diikuti enam Wali Kota/Bupati dan Wakil Bupati/Wali Kota.

Diakhir sumpah jabatan, Ridwan Kamil mengatakan, atas nama Presiden RI enam Wali Kota dan Wakil Bupati/Wali Kota resmi dilantik.

“Saya Gubernur Jabar atas nama Presiden dengan resmi melantik saudara-saudari Bupati/Wali Kota, dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota, hasil Pilkada Serentak 2018 masa jabatan 2018-2023, berdasarkan keputusan Mendagri yang telah dibacakan tadi, saya percaya saudara-saudari melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tugasnya,” pungkasnya.

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds