Tangkal Paham Khilafah, Bejo Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf, Komentari #2019GantiPresiden

Kalangan pemuda, pengusaha, praktisi hukum dan ulama Cirebon, memberikan tanda tangan dukung Jokowi-Ma'ruf menjadi Presiden 2019-2024 dan menolak paham Islam radikal./Foto: Alwi

Kalangan pemuda, pengusaha, praktisi hukum dan ulama Cirebon, memberikan tanda tangan dukung Jokowi-Ma'ruf menjadi Presiden 2019-2024 dan menolak paham Islam radikal./Foto: Alwi


POJOKJABAR.com, CIREBON– Sekumpulan anak muda, pengusaha, praktisi hukum dan ulama Cirebon mendeklarasikan diri dukung Jokowi-Ma’ruf di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kabupaten Cirebon.

Dukungan kepada presiden incumbent tersebut diberi nama Bela Jokowi (Bejo) yang akan berkonsentrasi pada pengenalan visi dan misi kepada masyarakat.

“Jokowi adalah calon Presiden yang tepat tahun 2019. Dan Wakilnya KH Ma’ruf Amin, adalah sosok ulama besar yang dapat menyatukan umat atau masyarakat dari isu-isu agama,” ujar Arjaya Mangkunegoro, ketua Bejo Cirebon, kepada Pojokjabar.com, Senin (17/9/2018).

Sementara, Sekertaris Bejo, Sya’durofik, menjelaskan pihaknya mendukung Jokowi-Ma’ruf menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024 karena mencounter isu khilafah yang santer diperbincangkan saat ini.

“Soalnya, tagar #2019GantiPresiden pernah digunakan di wilayah Timur Tengah dan hasil dari itu negara tersebut hancur dan perang antar warga negaranya,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Kiai Bunyamin, murid KH Ma’ruf Amin di Cirebon, menuturkan Islam kebangsaan saat ini sedang dibutuhkan oleh Indonesia yang notabene negara beragam.

“Saya sendiri sebagai santrinya Kyai Maruf Amin, terpanggil dan berkewajiban memenangkan beliau. Karena saat ini adalah Islam kebangsaan yang sedang dibutuhkan Indonesia, untuk menangkal paham Islam radikal atau pengusung ideologi khilafah,” ungkap Pengasuh Ponpes Roja Al-Hidayah, Lemah Abang ini.

Pendeklarasian tersebut juga, dibarengi pembacaan poin-poin sikap, yang di antaranya gaduhnya atau panasnya kondisi politik dimainkan oleh orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bejo Cirebon

Pembacaan sikap relawan Bejo (Bela Jokowi) terhadap konstelasi Pilpres 2019 di salah satu warung makan Jalan Sultan Agung Tirtayasa, Kabupaten Cirebon. /Foto: Alwi

Bejo Cirebon

Kalangan pemuda, pengusaha, praktisi hukum dan ulama Cirebon, memberikan tanda tangan dukung Jokowi-Ma’ruf menjadi Presiden 2019-2024 dan menolak paham Islam radikal./Foto: Alwi

(alw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds