Bendahara DPC PDIP Purwakarta Angkat Suara Soal Dugaan Penyelewengan Dana Partai

PDI Perjuangan./Foto: Istimewa

PDI Perjuangan./Foto: Istimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Menindaklanjuti pemberitaan kemarin tentang adanya dugaan penyelewengan dana Partai Politik di PDIP Purwakarta, Bendahara DPC PDIP Purwakarta Rina Eka Arinawati memberikan keterangan bahwa hal itu tidak benar.

Karena, kata Eka, pengelolaan dana partai selama ia menjabat sebagai bendahara sudah sesuai mekanisme yang berlaku dan mengacu pada AD/ART Partai yang berlaku.

Dan menjadi Laporan Pertanggung jawaban yang disampaikan pada tingkatannya yang lebih tinggi pada saat dilaksanakannya Konprensi Cabang (Konpercab).

Baca: Edan! Bendahara PDIP Diduga Selewengkan Uang Partai Ratusan Juta Rupiah

 

“Kalau ada permasalahan terkait dalam pengelolaan keuangan, maka itu wajib diselesaikan di internal partai,” beber Rina, memberikan keterangan kepada sejumlah media.

Hal yang perlu digarisbawahi, masalah tersebut bukan merupakan ranah konsumsi publik apabila berpijak pada aturan partai.

Karena semuanya sudah diatur secara mekanisme untuk pertanggungjawaban keuangan partai.

korupsi

Ilustrasi Korupsi.

 

“Niat baik kader yang ingin membuat Partainya besar bukanlah dengan cara berasumsi atau mendiskreditkan kader lainnya, mari kita bangun kepercayaan masyarakat ferforma partai semakin baik dengan opini yang baik pula,” tambah Rina.

PDI Perjuangan, menurutnya, adalah partai besar dengan orang-orang yang berjiwa besar, berdemokrasi dengan dinamis.

kasus korupsi

Ilustrasi.

Dan lebih mengedepankan kepentingan Umum daripada golongan atau individunya sendiri.

“Untuk semua kader mari kita sama-sama untuk terus membesarkan partai, jangan sampai permasalah di internal jadi konsumsi di eksternal. Permasalahan internal kita selesaikan di internal,” tutup Rina, dengan sikap bijaknya.

Ilustrasi

Ilustrasi

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds