Kinerja Dewan Tahun 2018 Bikin Geleng–geleng Kepala, Perda Sudah Ada Disahkan?

ilustrasi

ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Para wakil rakyat (DPRD) mendadak bungkam saat ditanya tentang kinerja anggota dewan tahun 2018 berkaitan dengan tugas pokoknya membuat Peraturan Daerah (Perda).

Beberapa kali berusaha menyambangi gedung putih rumah para wakil rakyat di Ciganea, praktis semua wakil rakyat sedang tidak ada di ruangan saat diperiksa satu persatu ruangan komisi kosong melompong.

“Semuanya sedang reses,” ujar salah seorang staff di DPRD Purwakarta, memberitahukan saat ditanya pada kemana anggota DPRD, Sabtu (1/9/2018).

Baca: Reses DPRD Purwakarta Ditengarai Ajang Kampanye Terselubung Pileg 2019, Diduga bagi-bagi Ini

 

Beberapa pesan via seluller terpaksa dilayangkan, namun sayang pesan singkat yang biasanya secara respon dijawab hingga kini tak kunjung ada balasan dari para anggota dewan.

Ketua DPRD, Sarip Hidayat, saat dikonfirmasi via seluller tidak merespon.

Begitupun dengan pesan yang dikirim tidak dibalas. Kemudian juga Wakil Ketua DPRD, Warseno, sama, mendadak bungkam tak membalas pesan yang dikirimkan.

Baca: GMPB Pertanyakan Kelanjutan Kasus SPPD Fiktif DPRD Purwakarta, Ada Apa?

 

Selanjutnya ketua fraksi Nasdem, Astri Novitasari, yang biasanya respon dan vokal kali inipun sama mendadak seperti sariawan tidak membalas konfirmasi tentang masalah Perda yang disampaikan melalui pesan selullernya.

angota dprd

Ilustrasi angota dprd

 

Seperti diketahui anggaran Tahun 2018 utuk DPRD Purwakarta sebesar Rp 42 miliar, namun sayang anggaran yang mencapai puluhan milyar tersebut tidak berbanding lurus dengan kinerja dewan yang tampak sangat buruk.

 

“Aneh aja itu uang rakyat puluhan milyar akan sia-sia, tugas pokok mereka membuat Perda tapi hingga saat ini belum ada satupun yang di

anggota dprd cimahi

Ilustrasi

 

sahkan. Terus kerjanya dewan itu apa?,” ujar Anas Ali Hamzah, pemerhati kebijakan pembangunan Purwakarta beberapa waktu lalu.

Baca: Memprihatinkan, Hingga Pertengahan Tahun Ini, DPRD Purwakarta Belum Sahkan Satu Perda pun!

ilustrasi-kursi-dprd

ilustrasi

 

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds