Informasi Penting Ketua KPU Purwakarta bagi Kades Bacaleg di Pileg 2019, Simak di Sini

Ramlan Maulana ketua KPU Purwakarta, saat ditemui di ruangannya./Foto: Ade

Ramlan Maulana ketua KPU Purwakarta, saat ditemui di ruangannya./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Sejumlah kepala desa (Kades) yang akan mencalonkan sebagai bakal calon DPRD diharuskan melampirkan 3 surat sebagai syarat calon dewan.

Demikian hal itu disampaikan Ramlan Maulana, ketua KPU Purwakarta saat ditemui di ruangannya.

Ketiga surat tersebut harus ada saat penyerahan berkas hari ini, sebagai persyaratan untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Baca:

 

“Yang pertama surat pengunduran diri sebagai kepala desa, kedua tanda bukti penerimaan surat pengunduran diri yang bersangkutan dari instansi yang terkait dan yang ketiga surat dari atasanya (Bupati) yang menyatakan bahwa proses surat pemberhentian kepala desanya sedang diproses,” gamlang Ramlan, menerangkan.

Selain itu, seluruh bakal calon yang bekerja masih dibiayai oleh negara (APBN, BUMN dan APBD), maka harus mengundurkan diri dari instansi tempatnya bekerja.

“Termasuk Bumdes, karena itu mengelola uang negara maka harus mengundurkan diri sebagai Bumdes,” tambah Ramlan.

Hari ini merupakan penutupan pendaftaran Daftar Calon Sementara (DCS), semua partai peserta pemilu harus mendaftarkan nama-nama calon yang akan bertarung pada Pilkada 2019.

“Pendaftaran akan ditutup hari ini pada pukul 24.00 WIB, jadi kita akan buka hingga larut malam untuk menerima berkas-berkas pencalonan dari partai politik,” tutup Ramlan.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds