KPU Jabar Utamakan Keselamatan Pemilih pada Pelaksanaan Pilkada 2020

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020./Foto: Istimewa

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Keselamatan pemilih pada pelaksanaan Pilkada 2020 ini sangat diutamakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jabar dari sisi kesehatan.

Selain itu, sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) juga dimasifkan guna mencegah klaster baru sebaran Covid-19.

Ketua KPU Jabar, Rifki Ali Mubarok memaparkan, akan bekerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Selain itu, KPU Jabar pun melaksanakan Pilkada dilaksanakan dengan mematuhi prokes serta berdampingan dengan pemerintah serta DPR.

“Penyelenggara akan menjamin kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan pemilihan dan pihak yang terlibat,” paparnya, Selasa (24/11).

Selain itu, KPU Jabar akan memastikan petugas serta pemilih merupakan orang yang sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Kemudian, tahapan logistik saat ini telah mencapai angka 90 persen, baik anggaran maupun Alat Perlindung Diri (APD) yang nantinya akan digunakan oleh para petugas.

“Kami juga memfasilitasi rapid dan swab test bagi para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” imbuhnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap akurasi pemilih pada Pilkada tahun ini lebih baik dibandingkan dengan perhelatan sebelumnya, meskipun dilaksanakan saat pandemi.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds