Partai Golkar Kota Cirebon Bakal Kirim Surat ke KPU, Soal Apa?

Partai Golkar (Ilustrasi)/Foto: Istimewa

Partai Golkar (Ilustrasi)/Foto: Istimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON– Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), parpol pengusung dan pendukung pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo (OKE) langsung konsolidasi.

Sabtu (15/9), Golkar melakukan pertemuan di kantor DPD Partai Golkar Kota Cirebon di Krucuk.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah memimpin langsung rapat konsolidasi.

Hadir pula pengurus Golkar Jabar Abdul Rozak, Ketua DPD Golkar Kota Cirebon Ir Toto Sunanto, Sekretaris Golkar Kurnia Rustandi, dan Calon Wakil Walikota Effendi Edo.

Di depan pengurus dan kader Golkar, Ade Barkah mengatakan, kehadirannya ke Kota Cirebon untuk menyikapi putusan MK terkait PSU di 24 TPS.

Karena itu, dirinya langsung memimpin konsolidasi Pemenangan OKE khususnya di Partai Golkar.

Terkait rencana PSU yang akan dilaksanakan hari Rabu 19 September 2018, pihaknya meminta agar tidak dipaksakan hari Rabu yang merupakan hari kerja.

“Yang penting 30 hari pasca putusan MK. Jadi, tidak mesti hari Rabu 19 September. Kami akan kirim surat ke KPU,” tegasnya.

Karena itu, dirinya berharap pelaksanaan PSU dimundurkan di hari libur.

Rencananya, dia akan bertemu dengan Ketua KPU Jabar agar PSU dilaksanakan di hari libur.

“Ini inisiatif saya sebagai penanggung jawab Golkar Jabar turun ke Kota Cirebon. Yang penting kita semuanya solid,” terangnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Effendi Edo di depan pengurus  Golkar menegaskan, sudah saatnya pada Pilkada 2018, Golkar memimpin.

Pada periode 2013-2018 lalu, lanjutnya, seharusnya wakil walikota jatahnya Partai  Golkar melalui Toto Sunanto sebagai ketua DPD Golkar Kota Cirebon.

Tapi kenyataannya, jatah Golkar tidak diberikan.

Oleh karena itu, momentum PSU kali ini, Golkar harus memenangkan pemilihan di 24 TPS.

Dengan kemenangan, maka harapan peningkatan suara dan kursi pada Pemilu 2019 mendatang, akan bisa terealisasi.

“Dua perjuangan sudah kita menangkan, yakni DKPP dan MK. Saat ini, tinggal memenangkan PSU,” ujarnya menyemanganti para pendukungnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Kota Cirebon Toto Sunanto  mengatakan, pertemuan ini dalam rangka konsolidasi memenangkan OKE pada PSU di 24 TPS.

Buktinya, Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat, Ade Barkah sampai turun untuk memimpin konsolidasi.

Pengurus Partai Golkar Kota Cirebon Iwan Yohana justru khawatir, jika pelaksanaan PSU digelar 19 September, akan mengurangi partisipasi warga, karena dilaksanakan pada hari kerja.

“Mohon Golkar mengusulkan agar diundur sampai hari libur. Sehingga DPT-nya menjadi maksimal,” pungkasnya.

(abd/RC/pojokjabar)

 


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …