Pasca Pencoblosan di TPS, Ini Kata Dandim 0619 Purwakarta

Dandim 0619 Purwakarta Letkol.Inf.Ari Maulana saat memantau penghitungan suara (kiri) bersama dengan Kapolres Purwakarta (Kanan)./Foto: Ade

Dandim 0619 Purwakarta Letkol.Inf.Ari Maulana saat memantau penghitungan suara (kiri) bersama dengan Kapolres Purwakarta (Kanan)./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) baik Bupati maupun Gubernur, Dandim 0619 Letkol.Inf.Ari Maulana mengimbau kepada para calon team sukses dan juga simpatisan guna tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Purwakarta.

Demikian hal itu disampaikan Ari, sesaat sebelum melakukan patroli pengamanan ke tiap-tiap Kecamatan di Kantor Kodim 0619.

Menurut Ari hiruk pikuk pencoblosan sudah usai, semua harus tenang menunggu hasil dan keputusan KPU siapa nanti yang menjadi pemenangnya.

Baca:

 

“Kalau nanti ada permasalahan atau sengketa Pemilukada, sebaiknya dilakukan melalui jalur konstitusi yang sah. Jangan sampai mengerahkan massa untuk melakukan anarkis, hal itu tentu bertentangan dengan semangat Demokrasi yang sedang kita jalankan,” ujar Ari Maulana, yang beberapa hari ini terlihat lelah kurang istirahat.

Sebagai pucuk pimpinan TNI di Wilayah, Dandim 0619 beserta jajaran dan seluruh anggota TNI mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk mejaga keamanan Pemilukada bersama dengan Polri.

Purwakarta ini rumah kita semua, artinya jangan merusak rumah kita dengan hal-hal yang sifatnya memancing anarkis. Kita harus jaga bersama, agar tetap aman dan nyaman jangan sampai terpancing emosi.

“Saya yakin warga masyarakat Purwakarta akan selalu mampu menjaga kondusifitas keamanan, karena ini tempat kita, rumah kita, keluarga kita yang akan saling menjaga satu sama lainnya,” tambah Ari.

Seperti diketahui pasca pencoblosan (Rabu malam Kamis), ada pengerahan massa dari para calon Bupati dan Wakil Bupati. Baik dari pasangan Anne-Aming maupun pasangan Zaenal-Luthfi.

“Hal itu wajar saat massa berkumpul di setiap pasangan yang diusungnya, karena hingga mereka membubarkan diri suasana tetap kondusif aman dan terkendali,” tutup Dandim 0619 mengakhiri pembicaraan.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds