Masyarakat Lebih Puas Kinerja Aher daripada Deddy Mizwar, tapi Potensi Deddy Mizwar Jadi Gubernur Segini Angkanya

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kedua kiri) didampinggi Wakilnya, Deddy Mizwar (kiri) saat melakukan peninjauan penumpukan sampah di aliran Sungai Citepus anak Sungai Citarum, Kabupaten Bandung, Jumat (25/3) lalu./Foto: stimewa

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kedua kiri) didampinggi Wakilnya, Deddy Mizwar (kiri) saat melakukan peninjauan penumpukan sampah di aliran Sungai Citepus anak Sungai Citarum, Kabupaten Bandung, Jumat (25/3) lalu./Foto: stimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Masyarakat Jawa Barat menilai puas terhadap kinerja Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) senilai 56,3 persen. Sedangkan sebanyak 321,7 persen merasa tidak puas, dan sisanya sebanyak 12,1 persen menilai tidak tahu (tidak jawab).

Sedangkan dari distribusi kepuasan, masyarakat merasa puas lebih banyak memilih Pasangan Calon (Paslon) Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi.

Sementara, pasangan M. Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum dinilai masyarakatan paling tidak memuaskan sebesar 55,0 persen.

Baca:

“Secara umum publik puas terhadap kinerja Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Provinsi Jawa Barat. Dari distribusi kepuasan sendiri, pemilih yang merasa puas lebih banyak memilih pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi. Dan yang tidak puas lebih banyak memilih pasangan M. Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari dalam rilis survei terbaru di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Lalu bagaimana penilaian masyarakat terhadap kinerja Wakil Guubernur Deddy Mizwar (Demiz)?

Tingkat kepuasan untuk Deddy Mizwar hanya mencapai angka  52,6 persen. Sebanyak 31,3 persen masyarakat menilai tidak puas. Sisanya, sebanyak 16,1 persen menilai tidak tahu.

Namun, di sisi lain, Deddy Mizwar mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Dedi Mulyadi.

Sebanyak (33.7%) pemilih menginginkan Deddy Mizwar menjadi Gubernur Provinsi Jawa Barat untuk periode 2018-2023. Yang tidak menginginkan (28.1%).

Tetapi, Deddy Mizwar tetap harus waspada dengan angka 38,3 persen suara masyarakat yang tidak tahu pilihannya. Angka ini bisa menjadi peluang karena belum menentukan pilihan.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, data ini diperoleh berdasarkan hasil survey Indo Barometer pada 7-13 Juni 2018. Pelaksanaan survei meliputi 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat dengan populasi warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih pada saat survei dilakukan.

Dengan sampel sebanyak 1.200 responden, survei ini memiliki margin of error sebanyak kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebanyak 95 persen.

(mar/pojokjabar)


loading...

Feeds

Rivalitas Persib dan Persija

Rivalitas Persib-Persija Sudah Tak Sehat

RIVALITAS antara pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung perlu mendapat perhatian khusus dari aparat keamanan, pemerintah, serta PSSI. Sebab, rivalitas …