Temui Pemudik Pasca Lahiran di Rest Area KM 88 Tol Cipularang, Dedi Mulyadi Sumbang Nama

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Kabar tentang pemudik yang melahirkan di rest area KM 88 Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, sampai ke telinga Cawagub Jabar Dedi Mulyadi.

Mantan Bupati Purwakarta itu menyempatkan diri untuk menengok keluaraga yang sedang berbahagia tersebut, di Rumah Sakit Bayu Asih, Selasa (12/6).

Kang Dedi Mulyadi mendatangi Ruang Flamboyan, Kelas III, RSUD Bayu Asih, sekitar pukul 06.30 WIB. Dedi langsung menemui keluarga Fitri Wulandari (30 tahun), warga Kampung/Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Baca:

Kisah Haru di Rest Area KM 88 Ruas Purbaleunyi, Polisi Ini Bantu Fitri Wulandari Melahirkan Anak

Tak hanya itu, untuk bayi perempuan yang dilahirkan Fitri Wulandari, Dedi menyumbang nama. Nama yang diusulkan; Purwanti Safitri Ramadhani. Artinya, bayi perempuan yang lahir di Purwakarta, yang membawa kesucian di bulan ramadan.

Haryanto (35 tahun), ayah kandung bayi yang lahir di rest area KM 88, mengaku, sangat berterimakasih atas kunjungan dari Cawagub Dedi Mulyadi tersebut. Apalagi, Ketua DPD Golkar Jabar ini, turut menyumbangkan nama buat anak keduanya ini.

“Namanya bagus, Insha Allah mau dipakai buat anak saya ini. Semoga cocok,” ujar karyawan pabrik konveksi di Tanggerang ini.

Sementara, Kang Dedi mengatakan, dirinya sangat terharu dengan adanya kelahiran bayi di rest area tersebut. Apalagi, momennya saat ini sedang arus mudik.

Kejadian seperti ini, sudah yang kedua kalinya. Pertama, pada tahun lalu, saat arus balik. Saat itu, kejadiannya di pinggir ruas Tol Cipali. Tahun ini, ada lagi tapi lahirnya di tempat perisitirahatan di seputaran tol.

“Sudah dua kali, ada bayi yang lahir saat arus mudik dan balik lebaran di wilayah Purwakarta. Dua-duanya, lahir di sekitaran tol,” ujarnya kepada awak media.

Kedua peristiwa melahirkan ini, sama-sama ditangani oleh aparat kepolisian. Tahun lalu, ditangani Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti. Kemudian, polisi yang membantu proses persalinan Safitri Wulandari, yaitu KBO Satuan Narkoba Iptu Kuswari.

Karena itu, Cawagub yang berpasangan dengan Deddy Mizwar ini, sangat mengapresiasi atas reaksi cepat tanggap dari aparat kepolisian Purwakarta.

Sebab, aparat kepolisian ini tak hanya cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan lalu lintas, kriminalitas dan narkotika saja. Melainkan, ketika ada masalah krusial seperti melahirkan di jalan, mereka dengan berani membantu persalinan. 

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Libur Lebaran, TPS Liar Mulai Bermunculan di Bekasi

Pemkot Bekasi Tutup 88 TPS Liar

Sejak 2014, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah menutup 88 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar dari 120 yang tersebar secara …