Panwaslu Tasikmalaya Keluarkan Rincian Jumlah Pelanggaran, Pelaku Pelanggaran Terbanyak ?

Ilustrasi Pilkada 2018./Foto: Istimewa

Ilustrasi Pilkada 2018./Foto: Istimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, TASIKMALAYAРPanwaslu Kabupaten Tasikmalaya sudah mengeluarkan rincian jumlah pelanggaran pemilu yang terjadi di Kabupaten Tasikmalaya. Pelanggaran pemilu itu yang sudah ditangani oleh Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya sejak mulai penetapan pasangan calon sampai dengan Kamis (17/5).

Guna Awasi Money Politic Saat Ramadhan, Panwaslu Akan Lakukan Ini

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Aziz Firdaus mengatakan ada 11 berkas pelanggaran pemilu yang sudah ditangani oleh Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya.

Dari 11 jumlah pelanggaran pemilu itu, kata Aziz, didominasi oleh pelanggaran yang dilakukan Kepala Desa dan ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Rinciannya 5 pelanggaran pemilu dari unsur Kepala Desa, 3 ASN, 2 PPK dan 1 pelanggaran yang dilakukan oleh istri Calon Gubernur, Ibu Atalia,” kata Aziz, Kamis (17/5/).

KPU Tasikmalaya Diingatkan Soal Coklit, Begini Lengkapnya

Khusus untuk pelanggaran pemilu oleh kepala desa yang berjumlah 5, lanjut Aziz, belum termasuk satu kepala desa yang berkasnya ditangani langsung oleh Bawaslu Jawa Barat terkait bantuan dana kampanye.

“Satu desa berkasnya ditangani langsung oleh Bawaslu Jawa Barat yakni Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras,” kata Aziz.

Disinggung soal jenis pelanggaran, Aziz menuturkan jenis pelanggarannya bermacam-macam. Ada yang menggunakan mobil desa untuk acara kampanye sampai dengan kampanye dukungan di media sosial. 

Kacau! dari 37 Pelanggaran Pilkada Jabar, Ini yang Paling Banyak Dilakukan

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Madinah City

Melihat Prospek Perumahan Madinah City

KEPALA Marketing PT Darussalam Madani Properti Deny Rahmad mengklaim Madinah City adalah perumahan islami terbesar se-Indonesia. Madinah City menggandeng banyak …