Jadi Kandidat Terkuat Pendamping Prabowo, Komentar Aher Soal Capres-Cawapres Kok Malah Gini?

Aher./Foto: Istimewa

Aher./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi kandidat terkuat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden tahun 2019.

Bahkan, Aher sapaannya menjadi kandidat nomor urut 1 sebagai pemilik suara terbanyak dari Pemilihan Raya (Pemira) yang digelar oleh Partai besutan Shohibul Iman ini dan berpeluang maju sebagai Cawapres.

Saat ditanya mengenai perkembangan menjelang Pilpres, Aher menanggapi dengan santai. Ia mengatakan, seluruh keputusan tertinggi berada di tangan Majelis Syuro PKS. Dan ia siap menerima apapun keputusan dari petinggi partainya tersebut.

Baca juga: Wah, Jelang Akhir Jabatan, Aher Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari Kampus Ini
“Sepengetahuan saya keputusan penting apalagi urusan Capres-Cawapres mau mendukung siapa atau apapun mencalonkan siapa kadernya siapa semuanya ada di majelis syuro,” kata Aher di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (2/5).

Saat ditanya mengenai kesiapan, Aher menjawab, biarkan itu mengalir saja. Karena kata dia, pihaknya menganut filosofi bahwa ketika menjadi seorang pemimpin atau Kepala Daerah, apalagi ini sebagai pemimpin negara semua urusan adalah untuk rakyat.

“Saya memiliki filosofi pembinaan dimana setiap kader harus siap, harus tepat memilih, kalau pemimpin publik seperti Presiden kan itu dari mulai ide pemikiran gerak langkah nya itu semua dicurahkan untuk rakyat gak mungkin lagi berfikir yang lain tentu berat oleh arena itu dipilih yang terbaik,” tegasnya.

Selanjutnya kata Aher, langkah ikhtiar yang dilakukannya untuk saat ini adalah dengan shalat di pertengahan malam, dan membaca doa dari surat Ali-Imran ayat 26.


loading...

Feeds