Paslon Nomor Urut Tiga Dicecar Pertanyaan Panelis, Paslon Minta Lakukan Komunikasi, dengan Siapa?

Debat jilid 2 Pilwalkot Bandung. Foto: Ikhsan

Debat jilid 2 Pilwalkot Bandung. Foto: Ikhsan

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut tiga, Oded Mohamad Danial dan Yana Mulyana dicecar pertanyaan dari panelis dalam debat publik jilid dua dengan tema “Tahu Masalah Tahu Solusi” yang berlangsung di Hotel Holiday Inn, Minggu (15/4/2018) malam.

“Bagaimana berkaitan dengan ancaman demografi, imigrasi, urbanisasi karena kita ketahui bersama bahwa dari 80 ribu penyandang kesejahteraan sosial itu tidak semuanya orang Bandung, bagaimana kira kira, kang,” tanya panelis Antik Bintari sebagai pakar politik kebijakan publik dan gender.

Sebelumnya, pasangan nomor urut tiga ini membahas soal kesejahteraan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Dengan santai pasangan urut tiga yamg akrab disapa Oded Yana itu menjawab apa yang ditanyakan panelis. Menurutnya masalah demografi memang persoalan kita dan harus ada komunikasi dengan kota kabupaten lain.

Baca juga: Luar Biasa! Warga Tantang Paslon Lewat Video pada Debat JIlid 2 Pilwalkot Bandung

“Kita harus lakukan komunikasi dengan kota kabupaten lain. Jadi sebagaimana disampaikan, memang persoalan ini ternyata tidak berdiri sendiri. Jadi yang kami amati memang para pmks ini bukan hanya berasal dari bandung. Dengan itu satu kewajiban pemerintah kota Bandung kedepan mengatasi, tidak hanya rehabilitasi ataupun pendampingan tapi dari sisi pembinaan kepada meraka, pemerintah kota juga harus bisa hadir memberi perhatian,” terangnya kepada panelis.

Sekedar informasi, dalam debat jilid dua ini KPU Kota Bandung juga turut mengundang berbagai komunitas dari masyarakat, keagamaan, disabilitas, komunitas pemuda, karang taruna, KNPI, BEM, pelajar SMA.

(San/Pojokjabar)


loading...

Feeds