Kapolda Jabar Bahas Soal Hoax di Majalengka, Begini Katanya

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto

Cari Aman

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Dengan menggunakan motor trail, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama pejabat utama Polda Jabar didampingi Kapolres Majalengka melaksanakan silaturahmi sekaligus bakti sosial di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Jumat, (16/3).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau masyarakat untuk tidak mudah menyebar berita hoax.

“Kalau menerima berita-berita dari media sosial, harus bijak, jangan di langsung terima, dilihat, dikroscek kebenarannya. Tapi kalau tidak benar jangan dikirim kemana-mana dan kalau ada unsur tindak pidananya, akan kita tindak,” ungkap Kapolda Jabar.

Baca juga: Pemerintah Kecamatan Parung Usulkan Bus Transjabodetabek Masuk ke Parung

Kapolda mengatakan perkembangan media sosial sekarang ini sangat cepat. Untuk itu masyarakat harus semakin bijak dalam mengunakan media sosial, apalagi ketika menerima informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Tahun ini sudah akan memasuki tahun politik, untuk itu harus bijak menggunakannya dan ketika menerima harus dicek terlebih dahulu,” tegasnya.

Selain itu  Kapolda Jabar juga mengajak elemen masyarakat, terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan sosok sentral yang perannya cukup dominan di lingkungan warga.

Baca juga: Pohon Tumbang di Jalan Raya Bandung-Cirebon Kembali Makan Korban

“Keteladanan mereka (ulama dan tokoh masyarakat) akan diikuti oleh masyarakat lainnya sehingga dapat menciptakan suasana sejuk pada Pilkada Serentak 2018. Langkah ini merupakan untuk mengantisipasi munculnya isu SARA dan provokasi saat Pilkada,” ujarnya.

“Salah satu cara untuk menjaga kondusifitas yaitu meningkatkan sinergi antara TNI-POLRI dengan seluruh elemen masyarakat,  dan jangan tergoda money politic. Jangan terprovokasi isu sara dan ujaran kebencian meskipun beda pilihan. Hindari konflik di antara kita serta jaga persatuan dan kesatuan,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Kapolda Jabar dan rombongan memberikan bantuan secara simbolis berupa tali asih 200 paket sembako kepada Korban bencana masyarakat di Desa Lengkong Kulon kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka dan pemberian Tali asih kepada Anggota Bhabinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek dan Polres Majalengka.

Baca juga: BRI Cabang Depok Undi Pemenang Panen Hadiah Simpedes

(rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds