Parah! Tim Mabes Polri Bekuk Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Dugaannya Ngeri

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, GARUT– Tim Satgas Model Politik Mabes Polri berhasil meringkus Ketua Panwaslu Kabupaten Garut Hari Hasan Basri, Sabtu (24/02/2018). Penangkapan itu disinyalir adanya dugaan gratifikasi dalam kelolosan Paslon independen Suryana-Wiwin.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Garut, Ayi membenarkan penangkapan Hari Hasan Basri.

“Hari Hasan selaku Ketua Panwaslu Garut Basri ditangkap oleh Mabes Polri pada hari ini sekitar pukul 12.30 WIB di Sekretariat Panwaslu, Jalan Semarang, Kabupaten Garut,” bebernya kepada awak media, Sabtu (24/02/2018).

Setelah itu, lanjutnya, Tim Mabes Polri turut mengamankan Ade Sudrajat. Namun, waktu dan tempat penangkapan belum diketahui.

Menurut Ayi, Satgas Anti Money Politic Bareskrim Polri bergabung dengan Satgasda Jabar dan Polres Garut saat menangkap komisioner KPUD Garut Ade Sudrajat dan Ketua Panwaslu Garut, dan Heri Hasan Basri.

Baca juga: KEJAM! Ibu di Garut Ini Tega Aniaya Anak Kandungnya Pakai Setrika, Untung Ketahuan Guru SD

“Penangkapan tersebut atas dugaan tindak pidana menerima suap/gratifikasi untuk meloloskan salah satu calon dalam Pilkada Kabupaten Garut yang telah melanggar pasal 11 dan atau 12 UU Tipikor dan atau pasal 3 dan 5 UU TPPU,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Tim Mabes Polri turut berhasil meringkus barang bukti berupa satu unit mobil Daihatsu Sigra warna putih bernopol Z1784DY.

(mar/pojokjabar)


loading...

Feeds