Persyaratan Belum Lengkap, Paslon Pilwalkot Sukabumi Bakal Dicoret

Ilustrasi Pilwalkot sukabumi 2018

Ilustrasi Pilwalkot sukabumi 2018

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI– Setelah empat pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi mendaftar ke KPU Kota Sukabumi, ternyata masih ada beberapa kelengkapan persyaratan calon yang belum dilengkapi.

KPU Kota Sukabumi memberikan waktu untuk melengkapi persyaratan calon tersebut sampai 20 Januari, mendatang.

“Untuk persyaratan pencalonan semuanya sudah lengkap sedangkan syarat calon masih ada kekurangan dan itu bisa diperbaiki sesuai dengan aturan,”ujar Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah.

KPU Kota Sukabumi, kata Hamzah akan berkoodinasi dengan tim partai politik atau bakal pasangan calon untuk segera melengkapi kekurangan adminitrasi syarat calon. Hal itu agar pada batas waktu yang ditentukan semuanya lengkap.

“KPU akan bawel dengan kekurangan syarat calon ini, terus berkomunikasi dengan parpol. Kalau tidak selesaikan tidak akan lolos,” ujarnya.

Untuk syarat calon itu yang berkaitan dengan intansi lain seperti halnya Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), surat keterangan pailit dari Pengadilan Niaga, Surat keterangan tidak pernah terpidana dari Pengadilan Negeri.

“Kita tiak mempunyai kewenangan cepat atau tidaknya dalam melakukan proses itu karena kewenanganya ada di intansi itu,” katanya.

Namun KPU Kota Sukabumi juga akan berkoordinasi dengan intansi tersebut, jangan sampai menghambat dalam masalah administrasi syarat calon. Kewajiban KPU nanti akan mencoba untuk memfasilitas hal-hal yang berkaitan dengan intansi tersebut.

“Sampai batas waktu yang tidak memungkin nanti kita akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan intansi yang bersangkutan dengan syarat calon,” pungkasnya.

(radar sukabumi/bal)


loading...

Feeds