Tok! Tok! Tok! Selesai Pendaftaran Cirebon Miliki 4 Pasang Calon Bupati

Pilkada (ilustrasi)./Foto: Istimewa

Pilkada (ilustrasi)./Foto: Istimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON– Selesai pendaftaran nama calon Bupati dan Wakil Bupati lewat partai, akhirnya KPU mengumumkan jumlah pasangan dalam Pilkada Kabupaten Cirebon 2018.

Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Ahmad Jazuli, mengungkapkan di masa penutupan pendaftaran terdapat 4 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati mendaftar.

“Ada empat bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon. Yang pertama pasangan Kalinga dan Hernawa Susanti, yang kedua Sunjaya Purwadisastra dengan Imron, yang ketiga Rakhmat berpasangan dengan Yayat Ruhiyat dan terakhir Muhammad Lutfi berpasangan Nurul Qomar,” ujar Komisioner KPU, Ahmad Jazuli, Kamis (11/1/2018).

Pasangan calon (paslon) Kalinga dan Dian Hernawa Susanty diusung partai Gerindra memiliki 6 kursi dan PKS 5 kursi total 11 kursi, mereka mendaftar pada Mendaftar pada Rabu (10/01/2018). Berikutnya paslon Sunjaya-Imron daftar ke KPU Kabupaten Cirebon diusung oleh PDI Perjuangan yang didukung Partai Nasdem dengan total 15 kursi, 11 kursi dari PDI Perjuangan dan 4 kursi dari Nasdem.

Untuk Rakhmat dan Yayat Ruhyat, diusung partai Golkar dengan rincian 6 kursi, partai Demokrat 5 kursi dan PBB 1 kursi total 12 kursi. Sedangkan paslon Moh. Lutfi dan Nurul Qomar diusung PKB 8 kursi dan partai NasDem memiliki 4 kursi. Total 12 kursi.

Baca juga: Cabup-Cawabup Sumedang 2018, ZA-Akur Ingin Wujudkan Sumedang Semangat

Dikatakan Jazuli, penutupan masa pendaftaran calon, selanjutnya KPU akan memeriksa berkas-berkas atau dokumen calon yang diberikan.

“Setelah ini kita akan memasuki masa penelitian administrasi, karena yang tadi disampaikan berkas-berkas atau dokumen diserahkan itu harus lengkap, dan nanti kita akan meneliti keabsahannya,” kata Jazuli.


loading...

Feeds

LGBT

Cianjur Perlu Perda LGBT

Mazolat berharap, pekerjaan rumah yang tak mudah ini membutuhkan kerjasama dari masyarakat dan pemkab Cianjur.