Tiga Pasangan Politik Ini Bisa Maju Seleksi Berikutnya di KPU Purwakarta

Ketua KPU Purwakarta Ramlan (Tengah) dengan para Komisioner lainnya saat menerima kedatangan calon bupati dan wakil bupati./Foto: Ade

Ketua KPU Purwakarta Ramlan (Tengah) dengan para Komisioner lainnya saat menerima kedatangan calon bupati dan wakil bupati./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Calon bupati dan wakil bupati tahun 2018-2023 yang dinyatakan lolos dalam pendaftaran sebagai calon ada 3 pasang. Hal ini sebagaimana disampaikan Ramlan sebagai ketua KPU Purwakarta. Dari mulai awal dibuka pada tanggal 8 Januari hingga ditutup 10 Januari pukul 24.00 WIB, ada tiga pasang calon yang dinyatakan lolos ke tingkat selanjutnya.

Ketiga pasangan yang lolos pada pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, yaitu pasangan Zaenal Arifin dan Luthfi Bamala (Zalu) dari jalur perseorangan atau independen. Kemudian pasangan dari jalur partai politik Anne Ratna Mustika dan Aming, yang didukung oleh enam partai politik.

Kemudian untuk pasangan berikutnya dari Partai Politik pasangan Padil Karsoma dan Acep Maman, yang didukung oleh partai PDIP dan PPP.

“Hari ini calon yang dinyatakan lolos sedang cek up kesehatan di Bandung, sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh yang akan dilakukan pada tanggal 13 Januari nanti,” ujar Ramlan Maulana, ketua KPU Purwakarta (11/01).

Sementara untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati yang terakhir mendaftar yaitu pasangan Rustandie dan Dikdik, KPU mengembalikan berkasnya kembali alias tidak diterima KPU.

Baca juga: Sempat Mangkrak, Pembanguan Masjid Agung Dilanjutkan Bulan Maret 2018

“Dikembalikan kembali berkasnya, jad ada 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati,” tutup Ramlan, mengakhiri pembicaraan.

(Adw/ pojokjabar).

Unduh aplikasi PojokSatu.id di sini


loading...

Feeds

LGBT

Cianjur Perlu Perda LGBT

Mazolat berharap, pekerjaan rumah yang tak mudah ini membutuhkan kerjasama dari masyarakat dan pemkab Cianjur.