Doamu-Esa Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Siap Lanjutkan Cita-cita HES

DAFTAR KE KPU: Usai deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan mendaftarkan diri ke KPU Sumedang, Senin (8/1/18) siang. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

DAFTAR KE KPU: Usai deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan mendaftarkan diri ke KPU Sumedang, Senin (8/1/18) siang. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Empat partai politik yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar deklarasi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan maju pada Pilkada Sumedang 2018 mendatang, di Alun-Alun Sumedang, Senin (8/1).

Pernyataan deklarasi dibacakan langsung oleh Ketua DPC PPP Sumedang H Asep Elly Gunawan. “Pada hari ini Senin tanggal 8 Januari 2018 kami pimpinan PPP, partai Demokrat, PAN dan PKB dengan sepenuh hati mendeklarasikan pasangan H Dony Ahmad Munir sebagai calon bupati Sumedang dan Erwan Setiawan sebagai calon wakil bupati Sumednag,” ujar Asep Elly.

Usai pembacaan naskah deklarasi dilanjutkan dengan penyerahan berkas deklarasi yang diikuti para pimpinan partai koalisi. Dalam orasi politiknya, calon bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah menghadiri acara deklrasi itu sekaligus memohon doa restu untuk maju PIlkada 2018.

“Pada kesempatan ini kami meminta izin kepada kedua orang tua kami, alhamdulillah mereka berdua yang selama ini memberikan nasehat dan arahan serta bimbingan kepada kami. Berkat doa kedua orang tua kami pula yang menghantarkan kami maju dalam pilkada ini,” ujar Dony.

Sosok yang karib disebut Doamu ini juga menyatakan bahwa niatnya untuk maju dalam Pilkada semata-mata karena ingin mengabdi bagi masyarakat Sumedang. “Insya Alloh niat kami dalam mencakonkan diri karena ingin senantiasa mengabdi, ingin memajukan Sumedang, ingin menyejahterakan Sumedang ingin meneruskan cita-cita HES dan mewujudkan Sumedang Senyum Manis,” urainya.

Bersama wakilnya Erwan Setiawan, Doamu juga berjanji jika amanah itu dipercayakan kepadanya akan menggunakan kekuasaan dengan sebaik-baiknya.

“Kekuasaan ini akan digunakan untuk menjaga ahlak moral anak cucu kita, akan digunakan untuk menyejahterakan masyarakat Sumedang, untuk menciptakan lapangan pekerjaan, untuk menggaratiskan biaya pendidikan sampai SLTA, untuk membangun jalan-jalan yang rusak, irigasi yang rusak, dan juga meningkatakan pendapatan petani, guru, tenaga medis, karyawan pabrik dan selurh masyarakat Sumedang yang kita cintai,” paparnya lagi.

Sebelumnya, dalam sesi sungkeman Doamu-Esa kepada kedua orang tuanya masing-masing berlangsung penuh haru. Deklrasi pun di akhiri dengan acara puncak yakni penyerahan 2 senjata adat Sunda yakni Kujang kepada Doamu-Esa sebagai simbolis mengemban amanah maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumedang tahun 2018.

Sementara ribuan massa menyambutnya dengan memekikan takbir bersamasama. Memasuki oukul 13.00, usai melaksanakan Salat Dzuhur bersamaan di Masjid Agung Sumedang massa bergerak ke Sekertariat KPU, dengan rute Jl. P. Geusan ulun – Jl. M. Abdurahman-Jl. Panyingkiran hingga ke Jalan Serma Muchtar ( KPU ).

Ribuan orang simpatisan dan relawan pendukung Dony-Erwan di KPU pun di hari pertama tahapan pendaftaran merupakan yang terbanyak. Tim penghubung menyerahkan semua berkas persyaratan kepada KPU, namun KPU belum mengumumkan hasil apakah Dony-Erwan lolos verifikasi administrasi.

Sebab menurut Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa, KPU hari itu hanya menerima berkas syarat pendukung seperti rekomendasi dan perhitungan kursi di dewan. Sebelumnya, massa pendukung menggelar konvoi dengan start dari lapangan sepakbola Desa Sukaratu Kec. Darmaraja dengan estimasi massa kurang lebih 2.000 orang yang berasal dari Dapil 5 (Kec. Darmaraja, Wado, Jatinunggal, Cibugel, Cisitu dan Situraja).

Selain dari Dapil 5, masa relawan dan simpatisan juga datang dari dapil 1 (Jatinangor, Cimanggung, Tanjungsari) dan bertemu di titik kumpul Deklarasi di Alun-alun Sumedang.

Sementara itu massa pendukung dari simpatisan wilayah lain, menunggu di alun – alun dengan kegiatan deklarasi dan hiburan. Di Alun-Alun massa di hibur Band lokal dan kelompok seni penyanyi kondang asal Bungsu Bandung.

Selain dihadiri para tokoh partai koaliasi, dalam acara deklarasi itu tampak ada yang menarik, dengan kehadiran sejumlah figur selebriti tanah air seperti Lucky Hakim dan Syahrul Gunawan dari DPP PAN,
serta artis eks Sitkom Preman Pensiun, Matt Drajat (Kang Komar).

(RBD/rik/jim/adv/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds