Bantah Krisis Kader, Ini Calon dari Demokrat di Pilgub Jabar

FOTO : UJANGHERLAN/RADARSUKABUMI
KAMPANYE: Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi yang didampingi Calon Bupati - Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami - Adjo Sardjono, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi dan sederetan tokoh politik lainnya menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan massa pendukung di Lapangan Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, minggu (30/11). Sementara di Lapangan Sawittunggal Sagaranten pun kampanye berlangsung meriah.

FOTO : UJANGHERLAN/RADARSUKABUMI KAMPANYE: Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi yang didampingi Calon Bupati - Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami - Adjo Sardjono, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi dan sederetan tokoh politik lainnya menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan massa pendukung di Lapangan Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, minggu (30/11). Sementara di Lapangan Sawittunggal Sagaranten pun kampanye berlangsung meriah.


POJOKJABAR.com, BOGOR – Partai Demokrat masih membuka pintu bagi partai lain di Pilgub Jabar. Demokrat sendiri sudah memiliki beberapa figur yang kemungkinan besar akan diusung di Pilgub Jabar.

Bahkan, Dede Yusuf kabarnya sudah mengambil ancang-ancang dan menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Jabar.

Waketum DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya menyebut, kesiapan Dede Yusuf tinggal menunggu verifikasi seutuhnya.

BACA JUGA : PKS Ancam Gerindra Jelang Pilgub Jabar

” Misal, bagaimana respon publiknya, bagaimana pasangannya di antara kami-kami (Gerindra, PAN, PPP) yang sudah berkumpul ini, dan seterusnya,” terang Asep Wahyuwijaya, Sabtu (23/9).

Asep Wahyuwijaya menegaskan, Demokrat tidak kekurangan kader yang layak untuk manggung di Pilgub Jabar. Penegasan ini sekaligus mematahkan banyak anggapan yang menyebut Demokrat tengah mengalami krisis kader.

Bahkan, lanjut Asep Wahyuwijaya, selain Dedy Yusuf, masih ada Irfan Suryanagara, dan Herman Khaeron yang merupakan pimpinan di Komisi 4 DPR RI.

” Jadi, belum kepikiran lah kalau tiba-tiba, PD harus mencari di luar kader,” tegas Asep Wahyuwijaya yang juga menjabat Sekretaris Komisi 2 DPRD Jawa Barat ini.

Namun demikian, Kang AW menyebut, dengan raihan kursi di parlemen, saat ini Demokrat tidak bisa mengusung sendiri.

” Harus membicarakan soal paket-paketan begini dengan teman-teman partai lainnya juga,” tutur kang AW.

(dkw)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds