Sibuk Urus Bisnis Baju Muslim, Supardi Nasir Tak Lewatkan Sesi Latihan Mandiri

Supardi Nasir

Supardi Nasir


POJOKJABAR.com– Supardi Nasir tak pernah melewatkan sesi latihan mandiri. Program latihan mandiri itu sendiri harus dijalani setiap pemain Persib Bandung selama pandemi Corona.

’’Setelah berpuasa dan Idul Fitri, tentunya ada sedikit kenaikan bobot tubuh. Tapi, ada program yang sudah diberikan pelatih dan menyesuaikan kondisi saat ini,’’ jelas Supardi.

Sesi latihan mandiri itu ia lakukan di tengah kesibukan mengurusi bisnis jualan baju muslim,

Tentu ada rasa bosan yang menyelimuti ketika menjalani latihan mandiri.

Sebab, setelah bertahun-tahun berlatih di lapangan, ada rasa yang hilang ketika hanya melakukan latihan mandiri tiga bulan terakhir.

Supardi pun mempunyai cara agar latihannya tidak membosankan.

Salah satunya adalah mengajak anak-anaknya untuk ikut berlatih bersama. Menurut dia, hal itu sangat efektif untuk mengusir kebosanan.

Kebersamaan Supardi selama berlatih bersama sang anak kerap diunggah di Instagram pribadinya. Di layar Instagram, pemain yang mengawali karir profesional bersama PS Palembang itu terkesan membiarkan sang anak untuk ikut berlatih.

Terkadang, dia bercanda di sela-sela latihan dengan sang anak. ’’Kehadiran anak-anak membuat suasana latihan di rumah menjadi hangat,’’ terangnya.

Bahkan, latihan bersama sang anak ikut membuat kondisi fisiknya perlahan membaik. Sebab, dia harus melakukan dua kali latihan setiap hari ketika sang anak ikut. ’’Melatih tubuh sendiri, setelah itu baru bermain dengan anak, lumayan,’’ bebernya.

Dia memang tidak mau banyak berbicara tentang lanjut atau tidaknya kompetisi. Yang pasti, sebagai pemain Persib, apa yang diinstruksi pelatih wajib dijalankan. ”Meskipun, harus berlatih secara mandiri dan terus secara mandiri,’’ tuturnya.

Supardi berharap pesepak bola lain jangan cepat mengeluh dengan keadaan yang ada. Banyak berdoa dan tetap berlatih menjadi salah satu cara mempertanggungjawabkan status sebagai pesepak bola profesional pada saat pandemi.

’’Selama bagus untuk kondisi tubuh, jalani sepenuh hati. Karena ini tanggung jawab sebagai pemain profesional, ya harus begitu,’’ jelasnya.

(jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds