Squad Persib Gowes di Lembang, Robert Alberts Ngaku Senang

Porsi latihan berbeda dilakukan penggawa Persib dengan bersepeda./Foto: Istimewa

Porsi latihan berbeda dilakukan penggawa Persib dengan bersepeda./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, PERSIB– Soal kondisi fisik serta semangat yang ditunjukkan anak asuh pelatih Persib Bandung dalam program gowes di Maribaya dan Cibodas, Lembang, Rabu 29 Januari 2020, membuat Robert Alberts senang.

Meski harus melewati banyak rintangan sepanjang kurang lebih 15 km, Robert senang karena para pemain memperlihatkan semangat pantang menyerah sampai dengan garis finis.

“Fantastis. Sangat bagus bagi para pemain untuk merasakan latihan yang berbeda. Banyak rintangan yang cukup melelahkan, tapi kami tidak pernah menyerah,” ujarnya di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dilansir dari Persib.co.id.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga turut mengayuh sepeda gunung bersama dengan asisten pelatih Budiman, pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kiper Luizinho Passos. Bagi Robert, kegiatan pagi itu menjadi pengalaman yang indah karena ia bisa menyapa langsung warga Lembang dan bobotoh di sepanjang jalan.

“Ini lebih berat dari yang kami bayangkan sebelumnya, tapi kami melewati perjalanan yang indah. Melintasi perumahan, melihat bagaimana gaya hidup masyarakat Lembang secara langsung, kami bertemu komunitas warga dan anak-anak. Kami sangat mengapresiasi mereka yang selalu mendukung PERSIB. Hari yang indah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PERSIB menggelar latihan dengan cara yang berbeda pada Rabu 29 Januari 2020 pagi tadi. Seluruh pemain, pelatih dan ofisial menjajal suasana sejuk kawasan Maribaya dan Cibodas Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dengan bersepeda gunung (mountain bike).

Mengambil start dari Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Lembang, skuat Maung Bandung bergowes melewati rute sepanjang 15 kilometer melintasi kawasan perumahan, sekolah hingga tanjakan curam.

Para pemain pun terlihat sangat antusias dalam mengikuti program latihan pagi itu. Raut ceria terpancar dari wajah Omid Nazari dkk. Tak sedikit pula warga sekaligus bobotoh yang memberikan semangat kepada pemain dan pelatih agar bisa menuntaskan perjalanan hingga finis.

“Semangat Omid,” ujar puluhan siswa yang menyapa rombongan pemain di sisi jalan.

Dalam sesi latihan tersebut, Febri Hariyadi keluar sebagai pengayuh sepeda tercepat. Ia diikuti oleh Dedi Kusnandar yang berada di posisi kedua.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds