Makan Konate Diincar Persib, Arema FC Tawarkan Kontrak Tinggi

Makan Konate (kiri) ketika membela Arema musim lalu./Foto: jpc

Makan Konate (kiri) ketika membela Arema musim lalu./Foto: jpc


POJOKJABAR.com, PERSIB– Lantaran belum ada kesepakatan dengan Arema, beredar kabar Konate kini didekati beberapa klub.

Semula ada Bhayangkara FC dan Tira Persikabo. Tapi, batal. Kemudian, ada Persib dan Persebaya yang rumornya ingin menggunakan jasa Konate untuk kompetisi tahun ini.

Meski dikabarkan akan berpindah klub untuk kompetisi musim ini, General Maneger Arema FC Ruddy Widodo mengatakan Konate sebenarnya masih berharap bisa bertahan berseragam Singo Edan.

”Konate bicara kepada saya masih ingin di Malang,” terang pria asal Madiun itu.

Nama Makan Konate sendiri kini menjadi perbincangan hangat terkait bursa transfer awal musim di Liga 1. Kontrak baru dirinya dengan Arema FC belum tercapai. Persib Bandung pun ngebet mendatangkan gelandang asal Mali itu dan Persebaya Surabaya juga mengincar.

Dengan situasi itu, manajemen Arema menyerahkan keputusannya di tangan Konate. Bukannya pasrah, Arema mengaku berupaya mempertahankan Konate.

”Negosiasi Konate terus dilakukan, bahkan saat dirumorkan ditawar salah satu klub Indonesia,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC.

Arema FC
Sudarmaji mengaku, Arema FC sudah menawarkan kontrak tinggi kepada Konate. ”Manajemen sudah negosiasi tinggi, jika ada yang lebih tinggi dari penawaran Arema FC, saya pikir itu haknya pemain,” lanjut pria asal Banyuwangi itu.

Konate sejatinya masih masuk dalam rencana masa depan Arema. Tentu saja lantaran performanya musim lalu yang mantap. Konate menjadi top scorer tim dengan 16 gol. Pemain yang pernah membela Sriwijaya FC itu kreator lini serang Singo Edan.

Ditambah pemain dengan tinggi 178 sentimeter itu punya fisik yang prima. Dari 34 pertandingan, Konate hanya absen sekali.

Itu pun bukan karena cedera atau sakit. Melainkan, karena terkena akumulasi kartu kuning. Karena itu, manajemen Arema FC berusaha mempertahankan Konate.

(jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds