Gelandang Muda Persib Lupakan Kemenangan Atas Persebaya, Ini Sebabnya

Gelandang PERSIB Abdul Aziz./Foto: Istimewa

Gelandang PERSIB Abdul Aziz./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, PERSIB– Tim┬áPersib tak ingin terus larut dalam euforia kemenangan atas Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 18 Oktober lalu.

Demikian dinyatakan Gelandang muda PERSIB Abdul Aziz.

Menurut Aziz, skuat Pangeran Biru saat ini sudah mulai fokus mempersiapkan diri menghadapi laga tandang kontra Bhayangkara FC.

“Semangat kami tetap sama, tampil kandang ataupun tandang. Kemenangan kemarin sudah kami lupakan, dan mulai fokus pada pertandingan selanjutnya,” kata Azis, Minggu (20/10/2019) seperti dilansir dari persib.co.id.

Pertandingan pekan ke-24 antara PERSIB dan Bhayangkara FC akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, 23 Oktober mendatang. Bagi tim asuhan Robert Alberts, laga tandang kali ini tidak akan mudah mengingat Bhayangkara selalu sulit dikalahkan saat main di kandangnya.

Laga pun dipastikan sengit karena kedua tim saat ini mempunyai poin yang sama, yakni 27. Pangeran Biru menempati posisi ke-11 karena kalah head to head atas Bhayangkara.

Melihat fakta tersebut, Aziz bertekad membawa Maung Bandung meraih tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen. Melihat kemenangan Bhayangkara pada laga terakhirnya atas PS Tira Persikabo, Azis mengaku tak gentar. Ia mengaku siap mencuri tiga poin.

“Kemarin mereka menang away, tapi tampil di kandang. Itu tak menyurutkan semangat kami pemain untuk tampil lawan Bhayangakara, karena kami harus terus perbaiki posisi klasemen,” ungkap pemain jebolan Diklat PERSIB tersebut.

Sementara, penampilan Abdul Aziz pada laga kontra Persebaya Surabaya pada Jumat 18 Oktober 2019 lalu mengundang banyak pujian. Walau demikian, gelandang jebolan Diklat PERSIB itu mengaku tidak mau merasa cepat puas. Aziz pun tak ingin jumawa karena dirinya merasa masih perlu banyak berbenah.

“Alhamdulillah dapat apresiasi dari bobotoh. Saya menanggapi positif saja, menjadi acuan untuk bisa lebih baik lagi. Karena saya masih merasa masih perlu evaluasi untuk bisa berkontribusi lebih buat PERSIB,” kata Aziz, Minggu 20 Oktober 2019.

Pemain bernomor punggung 8 tersebut mendapat pujian berkat penampilan apiknya bersama Omid Nazari di lini tengah. Duet Aziz-Nazari dinilai menjadi salah satu kunci kemenangan Pangeran Biru atas Bajul Ijo pada laga yang berakhir dengan skor 4-1 tersebut.

“Main bareng siapapun sama, karena setiap gelandang punya kualitas. Jadi kalau saya merasa main dengan siapapun sama. Karena kami sudah klop antar pemain,” ucapnya.

Namun, bagi Aziz yang terpenting dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta kemarin bukan hanya prestasi individual. Kemenangan atas Persebaya menurutnya adalah hasil kerja keras tim dan sebagai modal untuk menaikan mental serta motivasi seluruh pemain.

“Terpenting adalah, Alhamdulillah kami memang, bisa menambah mental dan motivasi kami pemain untuk pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds