Bobotoh Minta Kepastian Jadwal

Bobotoh Persib Bandung (ist)

Bobotoh Persib Bandung (ist)


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Ketua Viking Persib Club, Heru Joko mengaku ditundanya duel big match antara Persib Bandung kontra Arema FC sangat mengecewakan para bobotoh. Kekecewaan itu sangat wajar karena pertemuan Persib lawan Arema merupakan laga yang paling ditunggu-tunggu.

Terlebih, Persib sedang dalam kondisi bagus setelah menang 3-1 atas Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2019.

Laga antara Persib Bandung kontra Arema yang menjadi pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2019 seharusnya digelar pada Sabtu (28/9). Namun, pertandingan yang akan digelar di Bandung itu tidak mendapatkan izin menggelar laga dari kepolisian.

Pemundaan pertandingan tersebut tentu sangat mengecewakan, terutama bagi pendukung Persib Bandung yang siap memenuhi stadion, mengingat Arema juga merupakan rival bagi mereka. Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, pun angkat suara terkait kekecewaan tersebut.

“Kami berharap dan butuh kepastian cepat mengenai jadwal baru Persib kontra Arema karena kami juga sebagai bobotoh harus melakukan persiapan untuk menyambut pertandingan tersebut,” jelas Heru di sekretariat Viking, Jalan Palasari, Bandung.

Heru Joko mengakui duel ini merupakan laga besar setiap musimnya di Liga 1, karena itu Viking dan bobotoh lain ingin menunjukkan diri sebagai suporter yang dewasa dan menyambut tim tamu dengan baik.

“Jadi kami minta kepastian kapan jadwal baru Persib Bandung kontra Arema. Saat ini kami terus melakukan konsolidasi dan berhubungan terus dengan distrik-distrik Viking, termasuk bobotoh lainnya terkait ditundanya pertandingan. Kami tahu ini keputusan terbaik yang dilakukan Kepolisian,” ucap Heru.

Sekjen Viking Persib Club, Yudi Badoey, menambahkan pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menyambut baik kedatangan tim berjulukan Singo Edan itu. Namun, rencana tersebut gagal lantaran pertandingan kandang Persib Bandung itu harus ditunda.

“Jujur saja, kami sangat menerima kedatangan tim Arema, bahkan kami tidak akan melakukan aksi membalas terhadap perlakuan suporter Arema pada putaran pertama lalu. Justru kami akan balas dengan kreativitas,” kata Yudi.

Bahkan lanjut Yudi, pihaknya memiliki persiapan khusus menyambut tim Arema dengan baik di Bandung.

“Tapi, kami juga harus menerima keputusan yang telah dikeluarkan oleh pihak otoritas. Meski kecewa kami harus menyikapinya secara bijak,” kata Yudi.

(RBD/pra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds