Ke Malang, Persib Bandung Berangkat dengan Krisis Pemain

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Arbeurt saat memimpin jalannya latihan Maung Bandung di Lapang Sabuga, Kota Bandung, Senin (6/5/19).

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Arbeurt saat memimpin jalannya latihan Maung Bandung di Lapang Sabuga, Kota Bandung, Senin (6/5/19).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Skuat Persib Bandung diterpa masalah banyaknya pemain yang absen saat berhadapan dengan Arema FC dalam laga tunda pekan ke-4 Liga 1 musim 2019.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/19) itu Persib dipastikan tampil tanpa Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Masalah yang dialami Persib bertambah karena Maung Bandung juga mengalami krisis di posisi penjaga gawang, setelah I Made Wirawan mengalami cedera lutut.

Kiper 38 tahun itu diragukan tampil saat Persib berhadapan dengan Arema. Hal tersebut membuat Persib tinggal menyisakan Muhammad Aqil Savik di posisi kiper.

Sebab Muhammad Natshir atau yang biasa disapa Deden juga saat ini sedang menjalani pemulihan cedera patah tulang kering. Opsi paling memungkinkan yang dimiliki Persib adalah mempromosikan kiper dari skuat U-19.

“Ke Malang tentunya kami berangkat hanya dengan satu kiper, juga tanpa Ezechiel dan Bojan. Ini tidak akan mudah tapi ini juga bagian dari sepak bola,” terang Pelatih Persib, Robert Alberts.

Mantan Pelatih PSM Makassar itu mengungkapkan, walau dalam kondisi sulit, Persib tidak boleh menyerah dengan keadaan. Maung Bandung harus berusaha memetik kemenangan atas Arema FC.

“Ini bukan hal yang mudah dan jika kami tidak mau menghadapi ini maka kami tidak akan menjadi juara. Penting bagi tim untuk bangkit, kami harus melihat ke depan untuk menghadapi laga itu dan kembali ke ritme kami,” pungkasnya.

(RBD/pra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds