Liga 1 2019, Empat Laga Berat Menanti Persib Bandung

PelatihPersib Bandung, Robert Rene Arbeurt saat memimpin latihan perdana Tim Maung Bandung di Lapang Sabuga, Kota Bandung, Senin (6/5/19). Radar Bandung

PelatihPersib Bandung, Robert Rene Arbeurt saat memimpin latihan perdana Tim Maung Bandung di Lapang Sabuga, Kota Bandung, Senin (6/5/19). Radar Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib Bandung akan menghadapi empat laga berat setelah mengalahkan PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2019. Persib Bandung baru saja memetik hasil positif di kandang PSIS Semarang.

Bertindak sebagai tim tamu, Persib menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang (21/7/19). Satu gol Maung Bandung tercipta melalui sundulan Ezechiel Ndouassel yang memanfaatkan umpan Henhen Herdiana pada menit ke-78.

Maung Bandung raih kemenangan tandang perdananya di musim ini. Kini, Persib telah melalui sembilan laga di Liga 1 2019 dan menduduki peringkat kesembilan. Skuat besutan Robert Rene Alberts mengoleksi 13 poin dengan catatan tiga kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Setelah ini, empat laga berat menanti Persib dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Pekan depan, Persib akan menjamu salah satu tim papan atas Liga 1 2019, Bali United. Pertandingan Persib melawan Bali United pada pekan ke-11 Liga 1 2019 rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 26 Juli 2019.

Berdasarkan catatan pertemuan sebelumnya, Persib belum pernah menang atas Bali United di ajang Liga 1. Tiga laga berakhir imbang dan satu pertandingan dimenangi Bali United pada dua edisi sebelumnya.

Setelah melawan Serdadu Tridatu, Maung Bandung akan menjalani tur berat selama tiga partai berturut-turut. Arema FC menjadi lawan tandang pertama Supardi Nasir dkk dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 pada 30 Juli 2019.

Lalu Persib dijamu oleh Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, pada 3 Agustus 2019. Enam hari kemudian, Persib harus kembali terbang ke Jawa Timur melawan Persela Lamongan.

Seperti diketahui, ketiga tim ini memiliki catatan kandang nan prestisius pada musim lalu. Arema FC, Barito Putera, dan Persela Lamongan merupakan tim yang tak terkalahkan di kandang pada gelaran Liga 1 2018.

Namun begitu, catatan ketiganya sudah patah di awal musim 2019 ini. Arema FC tumbang di tangan Tira-Persikabo dengan skor 1-2 pada pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 29 Juni 2019.

Adapun Persela dan Barito Putera sama-sama dipecundangi oleh Madura United dalam dua laga awal Liga 1 2019. Menengok catatan tersebut, bukan tidak mungkin skuat Robert Rene Alberts mampu memberikan perlawanan terhadap trio tim tangguh ini.

(RBD/net/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds