12 Ribu Personel Siap Amankan Laga Persija Vs Persib

Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel mencoba menghadang pergerakan Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, beberapa waktu lalu.

Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel mencoba menghadang pergerakan Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, beberapa waktu lalu.


POJOKJABAR.com – Security Officer Persija Jakarta, Dicky Milano, menyebut petugas keamanan gabungan yang diturunkan kepolisian maupun TNI dalam laga antara Persija kontra Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (10/7/19), mencapai 12.400 personel.

Dicky juga memastikan tim Persib akan mendapatkan pengamanan standar tinggi selama berada di Jakarta. Pekan kedelapan Liga 1 2019 mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung di SUGBK pada Rabu sore.

Pertandingan yang memiliki rivalitas antarsuporter itu selalu menjadi sorotan, hingga pihak kepolisian kali ini menegaskan standar pengamanan pun harus dua kali lipat dari biasanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dicky Milano, security officer Persija Jakarta, jelang pertandingan tersebut. Dicky menegaskan pengamanan tim Persib sebenarnya ingin dibuat sewajarnya, tapi menjadi berbeda karena adanya permintaan dari pihak kepolisian.

“Untuk pengamanan pertandingan kali ini akan dilakukan dengan menurunkan 12.400 personel, ini jumlah yang lebih dari dua kali lipat pertandingan biasanya,” ujar Dicky.

“Untuk pengamanan tim Persib, sebenarnya kami ingin normal saja. Namun, atas permintaan pihak kepolisian, jadi pengamanan pun menjadi cukup ketat, tidak seperti tim-tim lainnya,” lanjutnya.

Kendaraan taktis dan pengawalan dari Brimob diberikan untuk Persib sejak tiba di Jakarta pada Senin (8/7) siang. Dicky memastikan tim Persib bisa melakukan aktivitasnya dalam mempersiapkan diri jelang pertandingan dengan normal.

“Mereka sudah di hotel dan selama tidak ada gangguan di jalan. Sampai kepulangan mereka pada Kamis, semoga semua berjalan lancar,” ujarnya.

(RBD/pra/net/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds