Sukses, Persib U-16 Akhiri Putaran Pertama dengan Kemenangan

Persib U-16

Persib U-16

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib U-16 sukses mengamankan poin sempurna dengan mengalahkan Arema FC 2-0 dalam lanjutan babak pendahuluan Grup B Elite Pro Academy (EPA) PSSI U-16, Minggu 23 Juni 2019. Gol Maung Ngora dicetak oleh Kakang Rudianto pada menit ke-5 dan Satria Febrian Putra Priatna di menit ke-44.

Bermain di Stadion Jati Sumedang, kedua tim berusaha mencari celah sejak menit-menit awal. Maung Ngora membuka keunggulan pada menit ke-5 ketika Robi Darwis menyodorkan umpan matang kepada Kakang yang tanpa pengawalan mampu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arema.

Robi nyaris menggandakan keunggulan ketika tendangannya dari bola mati di menit ke-24 mengenai mistar gawang setelah kiper Arema FC salah mengantisipasi bola.

Gawang Persib U-16 yang dikawal Syarif Slamet Hidayat baru mendapat ancaman di menit-menit akhir. Pemain Arema FC berhasil menusuk ke jantung pertahanan Maung Ngora, tapi bola berhasil di antisipasi Kaka Hielmy. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib U-16 masih menampilkan permainan menyerang. Dede Sapari meliuk-liuk di sisi kanan pertahanan Arema. Sayang, tembakannya masih mampu diantisipasi para pemain bertahan Arema pada menit ke-32.

Gol kedua Maung Ngora lahir ketika Satria mampu memanfaatkan peluang emas di kotak penalti. Penyerang yang akrab disapa Rian itu menjebol gawang Arema dengan sebuah tendangan keras.

Terus menekan di menit-menit akhir, Maung ngora kembali mendapat peluang. Kali ini, kapten tim Robi mencoba melesakkan tendangan dari luar kotak penalti, namun arahnya belum menemui sasaran. Hingga pluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-0.

Kemenangan ini membuat Maung Ngora menempel ketat pemuncak klasemen sementara Grup B yaitu Bhayangkara FC dengan raihan nilai 22 hasil sepuluh kali bertanding. Hasil ini cukup memuaskan bagi Persib U-16 karena menutup putaran pertama dengan kemenangan.

(RBD/net/pojokjabar)

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …