PSSI-LIB Pastikan Tak Ada Persib B di Liga 2

Blitar United (Persib B). Istimewa

Blitar United (Persib B). Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Senada dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), juga menegaskan tak akan ada nama Persib B pada Liga 2 2019.

Sebelumnya, PSSI menegaskan bahwa rencana Persib Bandung untuk memiliki tim satelit dengan nama Persib B di Liga 2 baru akan bisa terealisasi pada 2021.

Mimpi Persib itu dimulai dengan mengakuisisi Blitar United dan mengubahnya menjadi Persib B, sekaligus menjadi klub satelit dari anggota Liga 1 itu.

“Belum, itu kan urusan PSSI. Dalam catatan LIB, namanya itu masih Blitar United. Itu memang tak bisa ganti sembarangan,” kata Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit.

“Dia kan sebagai anggota, apalagi terpilih voter. Nanti bisa jadi voter tidak bisa ganti sembarangan,” ujarnya menambahkan.

Namun, Dirk Soplanit tak menutup kemungkinan bakal terealisasinya niatan Persib Bandung memiliki tim satelit, seperti Persib B yang sedang mereka rencanakan ini.

Apalagi, berkaca dari kompetisi Eropa bahkan Malaysia, pun ada beberapa klub yang punya klub satelit yang berkompetisi di kompetisi lebih rendah. Sebut saja Jong Ajax, Jong PSV, Barcelona B, Real Madrid B, hingga Johor Darul Takzim II.

“Di beberapa negara sudah ada memang, tapi ada yang mengatur. Walau bisa promosi, tapi tak bisa naik, seperti Barcelona B,” tuturnya menjelaskan.

“Semua masih digodok, saat ini PT LIB tidak dalam posisi untuk bisa komentar banyak,” ucapnya.

(RBD/net/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds