Achmad Jufriyanto Kaget Dipanggil Timnas

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Ist

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Ist

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto tidak menyangka kembali dipanggil untuk membela Timnas Indonesia senior. Pemain yang karib disapa Jupe itu masuk dalam daftar 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Cikarang.

Jupe tidak sendiri, bersama Febri Hariyadi, ia menjadi perwakilan Persib di skuat asuhan Simon McMenemy itu. Jupe mengetahui informasi dirinya masuk dalam skuat Timnas Indonesia dari Pelatih Kepala Persib, Robert Alberts, sesuai laga melawan Persipura Jayapura.

Dikatakan Jupe, Robert memberi informasi tersebut di ruang ganti seusai pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persib itu. Saat diberitahu, Jupe mengaku terkejut dan sempat tak percaya.

“Ya saya kaget, tapi ya gimana, sudah rezekinya mungkin ya. Yang jelas itu tambahan motivasi buat saya main bersama Persib musim ini,” katanya.

Jupe sebelumnya sempat mengalami cedera pergelangan kaki, yang memaksanya absen selama empat bulan. Namun cederanya itu saat ini sepertinya sudah pulih seratus persen. Buktinya, ia sudah bisa langsung bermain bersama Persib di laga pertama Liga 1 2019 melawan Persipura.

Dalam pertandingan tersebut, Jupe yang berduet bersama Bojan Malisic di sektor bek tengah, tampil apik untuk menghindarkan gawang Persib dari kebobolan. Tampaknya. performa apiknya di laga melawan Persipura, menjadi salah satu pertimbangan Simon memanggil Jupe ke skuatnya.

“Pasti bahagia, senang bisa kembali memperkuat Timnas, setelah sekian lama. Karena terakhir saya bela Timnas itu akhir tahun 2017, sekarang dipanggil lagi,” tegasnya.

Selain menghadapi pemusatan latihan, Indonesia juga rencananya akan menghadapi dua laga persahabatan Internasional menghadapi Yordania (11/6) dan Vanuatu (15/6). Jupe belum mau berpikir jauh ke dua laga tersebut. Menurutnya, saat ini, ia ingin fokus dulu ke laga terdekat melawan Semen Padang pada 29 Mei.

“Tapi yang jelas, fokus saya sekarang bukan pertandingan untuk Yordania atau Vanuatu, saya fokus dulu ke pertandingan terdekat kan lawan Semen Padang. Setelah itu baru,” pungkasnya.

(RBD/pra/pojokjabar)

loading...

Feeds