Kondisi Esteban Vizcarra Jauh Membaik

Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Esteban Vizcarra, akhirnya kembali berlatih bersama Persib Bandung. Meskipun dalam prakteknya ia masih terpisah didampingi fisioterapis, Benidiktus Adi Prianto. Vizcarra menepi cukup lama karena harus menjalani pemulihan usai menjalani operasi pengangkatan loose bodies di lutut kanannya.

Pada pertengahan April, ia sejatinya sudah kembali berlatih, namun kembali menepi karena ternyata masih ada loose bodies yang bersarang. Mau tidak mau Vizcarra pun harus kembali naik meja operasi.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu menuturkan, andai tidak menjalani operasi kedua, maka proses pemulihannya akan jauh lebih cepat. Bahkan ia sudah bisa bermain di laga pertama melawan Persipura Jayapura.

Vizcarra mengatakan, kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik. Walau demikian ia mengaku belum bisa berlatih secara penuh, karena kondisinya belum mencapai seratus persen. Kendati demikian, ia senang, karena bisa kembali bergabung dalam sesi latihan Persib.

“Setelah lebaran mungkin sudah bisa (latihan normal). Sekarang saya tinggal menguatkan paha, bekas operasi kemarin saja,” kata pemain naturalisasi asal Argentina itu.

Kendati demikian, Vizcarra yakin proses pemulihannya kali ini pun akan berjalan cepat. Selain karena sudah gatal ingin bermain, ia mengaku banyak mendapatkan support dari keluarga juga Bobotoh.

“Tidak, kemarin saya operasi pertama, sudah mulai latihan di lapangan, tapi ternyata masih ada sisa (losse bodies), jadi operasi lagi. Katanya ada ketinggalan satu, seperti kotor begitu. Jadi operasi lagi. Kalau tidak operasi lagi, kemarin lawan Persipura sudah bisa main,” tegasnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts semringah dengan kembalinya Vizcarra. Menurut Robert, walau kondisi Vizcarra belum pulih seratus persen, tapi dengan kehadirannya di lapangan bisa memberikan atmosfer positif bagi tim.

“Itu lebih baik baginya untuk berada bersama tim meski masih berlatih bersama Fisioterapis. Jadi dia bisa merasakan lagi atmosfer tim karena lama tidak bersama pemain yang lain jadi bagus untuk melihat dia kembali,” kata Robert.

Soal kapan Vizcarra bisa kembali merumput, Robert belum bisa memastikannya. Pelatih asal Belanda itu enggan mengambil risiko dengan langsung menurunkan Vizcarra walau kondisinya saat ini sudah membaik.

“Setidaknya satu bulan, saya tidak mau mengambil resiko untuk cedera seperti itu. Tapi senang melihat dia kembali ke lapangan dan berharap dia termotivasi supaya pemulihannya berjalan lebih cepat,” pungkasnya.

(RBD/pra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds