Leg Kedua Piala Indonesia, Kiper Persib Bandung Jalani Treatmen Khusus

Pelatih Kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo saat memberi arahan kepada I Made Wirawan. RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

Pelatih Kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo saat memberi arahan kepada I Made Wirawan. RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Jelang menghadapi Borneo FC pada babak Delapan Besar Leg kedua Piala Indonesia, Persib Bandung menggenjot persiapan. Tidak hanya taktik, ketiga penjaga gawang pun mendapatkan latihan khusus.

I Made Wirawan, Muhammad Natshir, dan Aqil Savik mendapat treatmens khusus dari pelatih kiper Gatot Prasetyo. Karena menurut Gatot, siapapun penjaga gawang yang akan diturunkan nanti harus fokus selam laga.

“Kami harus fokus dari menit awal sampai akhir. Yang kedua, kami mewaspadai bola mati, baik tendangan sudut maupun bebas. Ketiga, kami fokus pada mental,” ujar Gatot.

Gatot berharap, tiga kiper Maung Bandung dan semua pemain dalam kondisi prima agar meraih hasil maksimal dan lolos ke semifinal.

“Kami juga harus memaksimalkan waktu yang tersisa hingga menjelang pertandingan nanti, dan kami tekankan kepada penjaga gawang,” papar Gatot.

Pada leg pertama, Persib kalah 1-2 di Samarinda. Menurut Gatot, ada faktor kiper dalam terciptanya gol kedua Borneo FC.

“Saya sudah diskusi dengan kiper, ada evaluasi setelah laga itu. Sekarang saya memberi latihan kepada tiga kiper dengan intensitas sama, hanya tinggal nanti siapa yang paling siap dari sisi fisik dan mental,” katanya.

Terkait latihan mengantisipasi adu penalti, Gatot mengaku hal itu sudah dipersiapkan sejak sesi Selasa (30/4), oleh pelatih kepala Persib, Miljan Radovic.

“Pelatih kepala sejak kemarin sudah memasukkan program latihan adu penalti pada setiap akhir latihan,” ucap Gatot.

(RBD/pra/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds