Persaingan di Lini Sayap Persib Bandung Semakin Ramain

Gelandang muda Persib Bandung, Billy Paji Keraf sudah kembali berlatih bersama skuat Maung Bandung, di Lapangan Sasana Olahraga Ganesha ITB, Kamis (21/3/19). Radar Bandung

Gelandang muda Persib Bandung, Billy Paji Keraf sudah kembali berlatih bersama skuat Maung Bandung, di Lapangan Sasana Olahraga Ganesha ITB, Kamis (21/3/19). Radar Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Gelandang muda Persib Bandung, Billy Paji Keraf, kembali berlatih bersama skuat Maung Bandung dalam sesi latihan pagi di Lapangan Sasana Olahraga Ganesha ITB, Kamis (21/3/19).

Musim lalu, Billy Keraf jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Maung Bandung sehingga ia pun dipinjamkan ke Borneo FC.

Kehadiran Billy Keraf membuat Persib Bandung kini memiliki banyak opsi di lini penyerangan. Pemain yang pernah membela Tim Nasional Indonesia U-23 ini akan menjadi alternatif bagi pelatih Miljan Radovic di sektor sayap.

Billy Keraf mendapatkan kesempatan membela timnas di ajang Piala AFF U-23 beberapa waktu lalu berkat penampilannya bersama Borneo FC. Musim lalu, ia tampil dalam sembilan pertandingan Liga 1 dan menyumbang satu gol dengan durasi bermain selama 314 menit.

Kehadiran Billy Keraf membuat persaingan lini tengah Persib Bandung saat ini cukup ketat. Pasalnya, Pangeran Biru juga telah mendatangkan beberapa pemain baru yang dikenal memiliki kecepatan seperti Frets Butuan dan Esteban Viscarra.

Sejumlah pemain senior seperti Febri Hariyadi, Ghozali Siregar dan Supardi Nasir sejauh ini merupakan pilihan utama di sektor sayap Persib Bandung.

”Sudah hal biasa dalam sepakbola itu persaingan, tahun ini juga posisi winger mungkin ada 7 atau 8 orang dan semuanya itu pemainnya kelasnya di atas saya pastinya,” ujar Billy usai berlatih.

Namun, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Karena, menurutnya, selera pelatih selalu berbeda.

”Ya itu kembali lagi ke pelatih, kalau pelatih kasih kepercayaan saya bisa main kalau tidak juga bisa dapat pinjaman lagi dari luar bisa,” katanya.

Billy sendiri masih terimat dengan Persib Bandung. Makanya dia kembali lagi ke Persib setelah masa peminjaman dari Borneo FC selesai.

”Kontrak saya tuh tahun ini terakhir, masih ada setahun mungkin bulan Desember (habisnya),” ucapnya.

(RBD/pra/pojokjabar)

loading...

Feeds