Proses Seleksi Persib U-16 Berjalan Ketat

Para pemain sedang mengikuti seleksi tim Persib U-16. Ist

Para pemain sedang mengikuti seleksi tim Persib U-16. Ist

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pelatih Diklat Persib, Kartono Pramdhan mengungkapkan proses seleksi Persib U-16 berjalan dengan sangat ketat, melalui diskusi panjang jajaran tim pelatih.

Ia pun menyatakan kagum dengan melimpahnya bibit-bibit pesepakbola potensial di Kota Bandung yang harus difasilitasi dengan baik.

”Ini proses panjang dan melelahkan, dalam artian, potensi Bandung luar biasa. Banyak pemain berkualitas sehingga mengundang perdebatan baik di internal maupun dari kalangan pesepakbola di kota Bandung,” kata Kartono, Selasa, (19/3).

Seleksi tim Persib U-16 menghasilkan 23 pemain yang akan berlaga di Festival Liga 1 U-16 di Sawangan, Depok, 20 hingga 24 Maret 2019. Event ini merupakan turnamen pramusim untuk mematangkan tim peserta kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 tahun 2019.

Kartono menekankan, skuat Persib U-16 harus terus diasah agar siap sepenuhnya menghadapi kompetisi musim ini. Ia pun berharap seluruh pemain yang mengikuti proses seleksi tetap bekerja keras meningkatkan kualitas.

”Inilah sepakbola, ada pemain yang siap dan tidak, belum lagi dibatasi regulasi. Saya harap, pemain yang dipanggil harus tetap berjuang dan mereka yang dikembalikan bekerja lebih keras lagi karena tidak menutup kemungkinan ada pergantian,” pungkasnya.

(RBD/arh/net/pojokjabar)

loading...

Feeds