Empat Pemain Persib Bandung Masih Rahasia

Manager Persib Umuh Muchtar saat memberikan keterakan di hadapan awak media beberapa waktu lalu. Ist

Manager Persib Umuh Muchtar saat memberikan keterakan di hadapan awak media beberapa waktu lalu. Ist

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib Bandung akan mendatangkan kembali pemain anyar untuk menambah kekuatan dan memenuhi kuota asing Asia, saat mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. Manajer Persib, Umuh Muchtar belum bisa menyebutkan identitas pemain asing Asia yang akan direkrut.

Hanya saja, ada beberapa kandidat yang saat ini sedang diincar oleh tim kebanggaan Bobotoh. Kadidat pemain asing Asia tersebut menurut Umuh, berasal dari Korea Selatan dan Australia serta berposisi sebagai pemain depan.

“Ini lagi nunggu dari Korea Selatan dan Australia, tapi tunggu dulu belum sampai sekarang, belum pasti. nunggu saja dulu ya,” kata Umuh saat dihubungi wartawan, Selasa (19/3/19).

Sementara itu, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sempat memanggil pemain asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita dan sempat mengikuti program latihan sekitar dua pekan.

Namun, setelah mengikuti program latihan dengan Maung Bandung, mantan pemain Perseru Serui tersebut dipulangkan kembali oleh pelatih Miljan Radovic.

Yamashita tidak direkrut oleh Persib, dengan alasan posisinya sebagai bek. Sedangkan, skuat Maung Bandung menurut Radovic membutuhkan pemain asing Asia yang berposisi sebagai penyerang.

Selain kuota asing, Umuh menuturkan akan kembali mendatangkan dua pemain lokal dua pemain asing. Dimana salah satunya memang slot Asia.

‚ÄúSatu lokal, satu naturalisasi, satu asing, dan pemain Asia karena kami masih punya satu slot Asia yang belum terisi,” ujar Umuh.

Tak hanya itu, Umuh pun menyebutkan tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan satu pemain asing asal Eropa. Namun, lagi-lagi Umuh enggan menyebutkan jati diri pemain Eropa yang akan didatangkannya.

“Pemain Asia masuk posisi depan, di belakang ada tambahan dua lagi lokal dan naturalisasi, dan ada lagi yang masuk satu pemain asing,” kata Umuh.

Pemain asing Eropa kemungkinan menggantikan Srdan Lopicic yang mendapat kritikan tajam dari bobotoh Persib. Namun, lagi-lagi, Umuh belum mau menyebutkan siapa namanya.

“Yang jelas kalau jadi, ada yang harus dikorbankan,” tegas Umuh.

(RBD/pra/pojokjabar)

loading...

Feeds