Kisah Bintang Muda Persib Bandung Henhen Herdiana Saat Meniti Karir Menjadi Pesepakbola

Henhen Herdiana

Henhen Herdiana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG — Bintang muda Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengkisahkan tentang perjalanan awal karier menjadi pemain bola. Pemain yang berposisi sebagai Bek kanan ini menuturkan, dia mengawali karier dengan penuh perjuangan.

Henhen yang saat ini berusia 23 tahun, bahkan harus memulai karier dengan sepatu sepak bola buatannya sendiri.

“Saat SD, mungkin kelas 6 atau 5 ada sepatu kulit, saya ganti bawahnya. Bagian bawah sepatu saya beli dan dilem kemudian dijahit sendiri. Kuat juga, lama terpakai walau kurang nyaman,” ujar Henhen di situs resmi Persib.

Henhen menuturkan, keluarganya memang hidup sederhana. Maka itu, membeli sepatu bola pun menjadi hal yang susah, lantaran untuk keperluan sehari-hari pun mereka harus berjuang.

Baca Juga: Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Henhen yang merupakan jebolan akademi sepak bola Persib ini sudah lama menggunakan sepatu buatannya sendiri. Bahkan, saat bergabung dengan sebuah sepak bola, dia pun masih mengenakannya.

Sepatu Bola Pertama

Sampai akhirnya, sang ayah membelikannya sebuah sepatu baru. Ketika itu, kebetulan sang ayah punya rezeki, dan membelikan Henhen sepatu bola pertamanya. Harganya, Rp 200 ribu.

Henhen pun senang bukan kepalang, sepatu itu terus dia pakai hingga hancur.”Sepatu sampai jebol. Saya masih pakai sepatu itu sampai rusak. Sampai sekarang saya pakai sepatu merek yang sama,” ungkap Henhen.

(hal/pojokjabar)

loading...

Feeds