Dua Pemain Persib Bandung Absen Saat Lawan Persiwa Wamena

Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat gelandang senior Dedi Kusnandar dan legiun asing asal Jepang Kunihiro Yamashita pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persiwa Wamena, Senin (11/2/19).

Pelatih fisik Persib, Yaya menegaskan, Dedi harus absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera. Sedangkan Yamashita masih dinyatakan belum prima dan belum terdaftar sebagai pemain Persib. Dengan kata lain, bek asal Jepang itu masih berlatih bersama Maung Bandung dengan status pemain trial.

“Dado cedera. Kemudian dia sembuh dan sekarang lagi pemulihan secara fisik. Tapi secara medis tidak ada masalah. Sekarang kita coba membenahi masalah kondisi fisiknya. Yamashita juga sama. Soal Yamashita ada beberapa laporan ke kita dan setelah sharing dengan dia, sekarang pun sedang dalam tahap pembenahan kondisi fisik, artinya masih mengejar. Tentunya untuk pertandingan nanti mereka belum bisa disiapkan,” jelas Yaya, Kamis (7/2/19).

Lebih lanjut, Yaya menegaskan tim pelatih masih akan terus memantau dan menilai performa Yamashita disetiap sesi latihan. Selain kesiapan fisik, visi bermain dan pemahaman taktik juga menjadi poin penting dalam penilaian tersebut.

“Ya tentunya seorang pelatih harus melihat semuanya. Bukan hanya kondisi fisik, tapi visi bermain, skill atau teknik, kemudian taktik. Bagaimana dia menjalankan taktik yang diinginkan pelatih, apakah masuk atau enggak, sepeti itu,” pungkasnya.

(RBD/arh/net/pojokjabar)

loading...

Feeds