Voters Setuju Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Umuh Muchtar

Umuh Muchtar


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Nama Erick Thohir kian ramai diperbincangakan dikalangan penggiat sepaka bola. Namanya santer dikabarkan pantas mengisi jabatan Ketua Umum PSSI menggantikan Edy Rahmayadi yang memilih mundur dari jabatan Ketum.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengklaim, 75 persen voters setuju mengangkat Erick Thohir sebagai Ketum PSSI. Musababnya, Umuh menilai, dia (Erick) memiliki pengalaman dan punya ketegasan serta finansial yang kuat.

”Ini bukan masalah politik, tapi ini untuk memajukan PSSI dan memajukan sepak bola Indonesia. Kalau Erick Thohir siap, 75 persen voters pasti setuju,” tegas Umuh saat ditemui di Universe Fitnes, Kota Bandung, Rabu (30/1/19).

Terkait adanya dorongan voters untuk maju mencalonkan Ketua Umum PSSI, dengan tegas Umuh tidak ada niatan menggantikan Edy.

”Saya hanya ikut membenahi saja. Semua harus profesional. Saya lebih memilih bersama Persib saja. Kalau saya jadi ketua, tidak siap. Saya hanya mau ikut membenahi,” ungkapnya.

Umuh tidak menampik jika voters sudah banyak yang menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB). Namun, besar kemungkinan pelaksanaan KLB tersebut, kata Umuh, bisa digelar usai Pemilihan Presiden 2019. Menurut Umuh, KLB harus segera dilaksanakan karena PSSI saat sudah banyak bermasalah.

”Sebentar lagi juga banyak yang diperiksa. Satgas Anti Mafia Bola juga bilang begitu. Saya juga berharap jajaran Komdis PSSI pun diperiksa karena banyak keputusan yang aneh, terutama sanksi Komdis terhadap Persib,” pungkasnya.

(RBD/arh/net/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds