Hastag TolakLopicic Menguak, Bobotoh Ungkap Kekecewaan

Srdjan Lopicic./Foto: PS

Srdjan Lopicic./Foto: PS


POJOKJABAR.com, PERSIB–┬áKedatangan Srdjan Lopicic, pemain berposisi gelandang menyebabkan Bobotoh ada bersikap menolak, dan ada pula yang menerima dengan legawa.

Sikap suporter Persib Bandung yang berjuluk Bobotoh ini pecah atas sikap manajemen klub merekrut Srdjan Lopicic.

Di media sosial twitter, Bobotoh yang menolak kedatangan Lopicic merilis Hastag #TolakLopicic. Sekejap tanda pagar itu pun ramai sejak diluncurkan, Kamis (10/1).

Bobotoh menolak Lopicic karena usianya sudah 35 tahun dan dinilai sudah sepuh serta tidak sanggup bersaing di Liga 1 2019.

Bahkan, Lopicic sempat dibuang klubnya, Borneo FC, pada 1 Agustus 2018 atau pada pertengahan Liga 1 2018.

“Bukan tidak mau menerima, tapi track record soerang Lopicic di usia saat ini sangat meragukan,” kata pemilik akun @HaryHaryana.

Kendati demikian pendapat berbeda diungkapkan pelatih Persib Miljan Radovic. Ia melihat Lopicic dari sisi kualitas pemain dibanding usianya.

“Kamu pikir dia tua. Kamu pikir saya terlalu tua untuk masuk di Persib saya 35 tahun. Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepakbola tidak ada seperti itu. Bagus pemain atau tidak bagus,” kata pelatih anyar Persib, Miljan Radovic dikutip laman resmi klub.

Seperti diketahuim pendukung Persib Bandung kecewa dengan keputusan manajemen klub merekrut Srdjan Lopicic. Mereka menilai Lopicic tidak pantas berseragam Persib di musim 2019.

Meski belum diumumkan secara resmi, eks pemain Borneo FC tersebut telah sepakat bergabung dengan Maung Bandung. Namun bukannya disambut, Lopicic justru mendapat kesan negatif dari para pendukung Persib.

Mereka beralasan kalau Lopicic sudah terlalu tua. Gelandang 35 tahun itu diprediksi tidak akan bisa memberi dampak positif untuk Maung Bandung.

Sebagai bentuk kekecewaan, suporter Persib membuat petisi menolak kehadiran Lopicic. Pembuat petisi, Joe Durban mengungkapkan kalau Lopicic bukan pemain asing yang diidam-idamkan oleh ribuan suporter.

Sejauh ini sudah tiga ribu orang lebih yang menolak kehadiran Lopicic. Penolakan juga terjadi dalam media sosial. Tagar #TolakLopicic tengah menjadi perbincangan hangat oleh warganet.

Lopicic sendiri direkrut bersamaan dengan Esteban Vizcarra. Keduanya dikontrak selama semusim oleh Maung Bandung.

(jto/rmol/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds