Natshir Mengawali Karier Bukan Jadi Kiper

LATIHAN: Penjaga gawang Persib Bandung, M Natshir Fadhil Mahbuby saat menjalani sesi latihan. Ist

LATIHAN: Penjaga gawang Persib Bandung, M Natshir Fadhil Mahbuby saat menjalani sesi latihan. Ist


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Nama penjaga gawang Persib Bandung, M Natshir Fadhil Mahbuby tak asing lagi dalam dunia sepak bola Indonesia. Pemain yang biasa dipanggil Deden itu ternyata mengawali karir sebagai seorang penyerang.

Deden mengungkapkan, pertama masuk SSB tidak langsung menempati posisi kiper, melainkan menjadi striker-gelandang. Bahkan, kata Deden, posisinya berubah-ubah. Namun, suatu waktu dirinya diminta untuk menjadi kiper.

”Tidak langsung jadi kiper tapi mencoba jadi striker, gelandang, pas dijadiin kiper ke sana-sananya saya lanjut jadi kiper,” ujar Deden, Kamis (3/1/19).

Saat ditanya alasannya memilih posisi penjaga gawang dalam karier profesionalnya, Deden menjawab dengan santai dibumbui gurau.

“Karena kiper bisa menjaga gawang sekaligus perasaan,” imbuh Deden sembari tertawa.

Kini Deden berkarier sebagai penjaga gawang Persib Bandung. Deden mengaku bersyukur atas apa yang telah ia capai dan akan menjani dengan penuh semangat.

”Saya sangat bersyukur selalu dipercaya menjadi kiper di Persib. Tapi kalau pertandingan-pertandingan tak resmi (biasa) saya selalu menempati posisi striker,” pungkasnya.

(RBD/arh/net/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds