Kompetisi Liga 1 2018, Banyak Cerita yang Dirasakan Gomez

MERANGKUL: Pelatih Persib, Mario Gomez saat merangkul penggawa senior Persib Bandung, Atep usai pertandingan. Istimewa

MERANGKUL: Pelatih Persib, Mario Gomez saat merangkul penggawa senior Persib Bandung, Atep usai pertandingan. Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Perjalanan Persib di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 sudah selesai. Di bawah pelatih asal Argentina, Mario Gomez, Maung Bandung telah menuntaskan 34 pertandingan. Persib meraih total 52 poin dan finis di posisi 4 klasemen akhir.

Bagi Gomez, ini musim pertamanya menjajal kompetisi Indonesia. Melakoni debut di persepakbolaan tanah air, tentu memunculkan cerita serta kesan tersendiri bagi pelatih berusia 61 tahun ini.

”Musim yang sulit dan penuh dengan cerita. Ini pengalaman baru bagi saya dan belum pernah merasakan hal ini sebelumnya, terutama fanatisme fans yang luar biasa disetiap tempat di Indonesia,” papar Gomez, Minggu (9/12).

Namun, Gomez kini memendam kekecewaan. Ia merasa sedih lantaran tidak bisa memberikan gelar juara musim 2018 untuk bobotoh.

”Kami sudah bekerja keras dari awal musim untuk menempati posisi terbaik, bahkan kami menjadi juara paruh musim. Tapi, banyak hal terjadi setelah selesai pertandingan melawan Persija di Gelora Bandung Lautan Api, itu masa yang cukup sulit bagi kami. Kalian tahu, kami harus bepergain ke luar pulau. Sulit bermain tidak bersama dukungan bobotoh,” paparnya.

Meski begitu, Pelatih berusia 61 tahun itu mengungkapkan rasa bangganya bisa menukangi Persib Bandung mengarungi Liga 1 2018.

”Yang jelas banyak cerita yang saya dapatkan bersama Persib apalagi loyalitas bobotoh sangat luar biasa,” pungkasnya.

(RBD/arh/net/pojokjabar)

loading...

Feeds