Persib Vs Barito Putera: Akhiri dengan Indah

Ardi Idrus

Ardi Idrus

POJOKJABAR.com – Liga 1 sudah dipenghujung musim. Gelar juara akan diperebutkan PSM Makasar dan Persija Jakarta. Keduanya dipastikan mewakili Indonesia diajang Liga Champions Asia 2019.

Sementara itu, Persib Bandung dan Bhayangkara FC akan memperebutkan posisi ketiga untuk bisa berlaga di AFC Cup atau kompetisi kasta kedua di kawasan Asia.

Untuk itu, motivasi tinggi digaungkan oleh Persib saat bersua dengan Barito Putera pada pekan pamungkas Liga 1, di stadion Kapten I Wayan Dipta, malam nanti. Jelas kemenangan diincar untuk mengamankan posisi ketiga di akhir klasemen.

Selain misi yang disebutkan diatas, Ardi Idrus cs ingin mempersembahkan kemenangan untuk bobotoh. Sebabnya, pascasanksi dari komisi disiplin PSSI, Persib jarang menang. Terhitung, hanya bisa menaklukan Bhayangkara FC dikandangnya.

“Laga terakhir kita harus menang. Ibaratnya akhir yang indah,” tegas Ardi Idrus.

Menurutnya, motivasi untuk memenangkan laga sangat tinggi. Ia bertekad membawa Persib finish pada posisi tiga. Karena dengan posisi tersebut akan mewakil Indonesia di ajang AFC Cup.

“Kita motivasi apa yang kata pelatih saja, harus rebut peringkat tiga,” tegas pemain asal Ternate itu.

Mantan pemain PSS Sleman itu mewaspadai anak asuh Jakson F Thiago. Sebab pada pertandingan terakhir mereka memenangkan laga.

“Tentunya mereka motivasi menghadapi kita, kita juga motivasi pertandingan terakhir harus menang untuk bermain di AFC cup,” kata dia.

Sementara itu, Mario Gomez sebagai pelatih mengaku terkejut dengan perubahan jadwal. Semestinya, Persib bermain pada hari Minggu, 9 Desember mendatang.

“Persiapan sangat baik meski kami terkejut dengan perubahan jadwal,” kata Gomez.

Gomez sendiri ingin mempersembahkan kemenangan untuk Persib Bandung. Maklum saja, usai laga melawan Barito, skuad Persib diliburkan sampai dengan Januari mendatang.

“Kita akan coba untuk menang karena penting untuk mengakhiri kompetisi di urutan ketiga. Ini adalah musim yang baik karena kita coba untuk jadi juara tapi kita tidak bisa karena banyak hal. Tapi kita coba untuk menyelesaikannya di posisi ketiga. Ini penting,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengaku perubahan jadwal ini membuatnya terkejut. Akan tetapi, dia tak ingin ambil pusing, dan memilih melanjutkan program seperti biasa.

“Ini membuat persiapan tim terganggu, tapi kami tetap latihan sesuai program awal kami, ” kata Jacksen.

“Bermain di mana pun fokus tim harus tetap sama. Tidak ada keuntungan sama sekali bagi kami. Tim ini tidak boleh terlena dengan keadaan apapun, baik ada suporter atau tidak,” pungkasnya.

(RBD/pra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds