Mario Gomez Sentil Lagi Masalah Lapang

Mario Gomez Pelatih Persib Bandung.

Mario Gomez Pelatih Persib Bandung.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Absennya beberapa pilar penting menjadi berkah terselubung bagi Mario Gomez mengeluhkan kemampuan para pemain mudanya. Agung Mulyadi dan Indra Mustafa pun mampu menunjukan kontribusi nyata di lapangan.

Sang pelatih pun tidak menampik kedua pemain ini sudah tunjukkan bahwa mereka punya masa depan cerah. “Itu bagus karena kami sering bicara soal masa depan sebuah tim dan tentunya itu juga menjadi masa depan tim nasional. Saat ini penting, tapi masa depan juga penting,” tutur Gomez.

Dia sangat peduli dengan regenerasi di suatu tim karena mereka-mereka ini yang akan teruskan tongkat estafet amunisi senior di tim. Hal itu yang membuat Gomez memasukan beberapa nama senjata muda di timnya.

Patrich Wanggai Jawab Keraguan Bobotoh

Faktor sarana juga memegang peran penting sebab pemain muda harus berkembang permainannya.

“Maka dari itu saya sering beri menit bermain untuk pemain muda. Selain itu kami juga butuh tempat latihan yang bagus bukan cuma untuk tim utama tapi untuk tim muda,” kata pelatih 61 tahun ini.

Gomez pun kembali menyinggung soal fasilitas latihan di seluruh daerah Indonesia. Menurutnya penting setiap klub punya lapangan latihan yang representatif. Bukan hanya untuk tim utama, tetapi tim junior juga harus mempunyai itu.

Tujuannya supaya kemampuan pemain bisa meningkat dengan adanya sarana yang menunjang.

“Ketika saat mereka punya lapangan yang bagus mereka bisa terus meningkat penampilannya. Bukan hanya untuk Persib tetapi setiap klub tim sebab saya di sini delapan bulan dan kemanapun saya pergi tak ada satu pun lapangan latihan yang bagus,” ujarnya.

“Kenapa tidak setiap klub mempunyai tempat latihan yang bagus satu sampai enam lapangan dan itu bukan hanya bagi tim utama tapi untuk tim muda karena itu penting untuk masa depan,” pungkasnya.

(RBD/pra/pojokjabar)


loading...

Feeds

Konsep render diduga iPad terbaru. (Viktor KadarVia9to5Mac)

Beginikah Model IPad Terbaru?

APPLE telah mengonfirmasi akan menjadi tuan rumah acara pada 30 Oktober mendatang. Dari sana banyak pihak berharap bahwa iPad baru akan …