Sanksi Akumulasi Kartu Kuning Belum Berlaku, Deden Bisa Tampil Hadapi Persija

Deden Natsir. Ist

Deden Natsir. Ist


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sanksi akumulasi kartu kuning belum berlaku untuk penjaga gawang Persib, M. Natshir Fadhil Mahbuby saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, Sabtu (30/6).

Kendati telah mendapatkan kartu kuning ketiganya saat menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-13 lalu, kiper yang akrab disapa Deden itu masih dapat dimainkan oleh pelatih Mario Gomez.

Sebab, laga menghadapi Persija merupakan partai tunda pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 yang seharusnya dimainkan pada 28 April 2018 lalu.

Merujuk pada Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12, sanksi akumulasi kartu kuning Deden berlaku saat laga kandang Persib menghadapi PSIS Semarang pekan ke-14, Minggu 8 Juli 2018 nanti.

”Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaannya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain.

(Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B),” demikian bunyi Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12.

Hal serupa juga pernah terjadi kepada penyerang Jonathan Bauman. Ia tetap bisa tampil menghadapi PSM Makassar pekan ke-9 meski telah mendapatkan akumulasi kartu kuning saat laga menghadapi Persipura Jayapura pekan ke-7.

Sebab, jika kembali ke Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12, hukuman akumulasi Bauman hanya berlaku pada laga selanjutnya di pekan ke-8 kontra Persebaya Surabaya yang mengalami penundaan.

(RBD/arh/net)

Loading...

loading...

Feeds