Persib Bandung Resmi Akhiri Kerjasama dengan Michael Essien

Michael Essien

Michael Essien

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Datangnya Jonathan Bauman menjadi malapetaka bagi Michael Essien. Mantan bintang Chelsea itu harus tergusur pada posisi pemain asing di tim Persib Bandung.

Pada masa persiapan jelang Liga 1 2018, Bison, sapaan akrab Essien mengalami cedera pada bagian lututnya. Hal itu membuat pelatih Mario Gomez ngotot mendatangkan Jonathan Bauman.

Sebab, masa pemulihan Essien diperkirakan memakan waktu lama. Apalagi untuk kembali pada kemampuan terbaiknya. Hasilnya, perekrutan Bauman cukup positif.

Bauman menjelma sebagai juru gedor cukup produktif. Sejauh ini, Bauman sudah mengemas lima gol dan 2 assist. Setelah datangnya Bauman, Essien tetap berstatus sebagai pemain Persib. Tapi, ia tidak didaftarkan ke operator liga. Sebab, kuota pemain asing Persib sudah habis.

Essien pun cukup lama tidak berlatih. Tapi, ia diberi keleluasaan untuk beraktivitas. Essien bahkan sempat beberapa kali mengikuti kegiatan bersama klub Liga Inggris, Chelsea.

Sempat terkatung-katung selama beberapa bulan, Persib Bandung akhirnya resmi mengakhiri kerjasamanya dengan Michael Essien, Selasa (5/6). Hal itu diungkapkan manajer Persib, Umuh Muchtar.

“Alhamdulilah dia (Essien) kemarin cukup lama di sini, saya ikut bantu bagaimana supaya cepat selesai,” kata Umuh, Rabu (6/6).

Selama ini Essien tercatat sebagai pemain Persib meski namanya tidak masuk dalam daftar skuat 2018 dibawah kendali Mario Gomez. Meski begitu, eks pemain Chelsea tersebut tetap mendapatkan hak-haknya sebagai pemain.

Menurut Umuh, sangat disayangkan jika Essien tidak memiliki kegiatan di Bandung. “Karena kalau di sini juga kan tidak main, tidak latihan, badannya makin gemuk, buat apa,” katanya.

“Lebih baik diselesaikan dan mereka juga untung,” imbuh Umuh.

Umuh menambahkan, usai mengakhiri kerjasamanya dengan Persib, belum diketahui pelabuhan baru dari eks gelandang Real Madrid tersebut. “Saya rasa ia tak ada main lagi, uangnya sudah ratusan miliar,” ujar Umuh.

(RBD/pra/pojokjabar)


loading...

Feeds

politik-uang

514 Daerah Rawan Politik Uang

BAWASLU mencatat ada 514 kabupaten/kota di Indonesia yang rawan praktik politik uang dalam Pemilu 2019. Catatan tersebut hasil Indeks Kerawanan …