Umuh Muchtar: Mental Pemain Persib Tetap Terjaga

Umuh Muchtar

Umuh Muchtar


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib kembali melewatkan laga pekan ini di Liga 1 Indonesia dengan alasan force majeure terkait teror bom di Surabaya. Kondisi ini buat jadwal anakanak asuhan Mario Gomez punya waktu istirahat yang cukup menatap laga lanjutan melawan PSM Makassar, Rabu (23/5/18).

Manajer Persib Umuh Muchtar percaya kepada pelatih Mario Gomez, di bawah tangannya para pemain akan tetap memiliki mental yang terjaga walau tak berlaga pekan ini. Gomez sendiri diketahui telah punya rencana laga pengganti akhir pekan ini.

Umuh pun bakal tetap memberikan semangat kepada pemain setiap pertandingan. Hasil positif sejauh ini bisa diraih di kandang dan bukan tak mungkin pada laga selanjutnya nanti kontra PSM.

Persib Gelar Munggahan, Sajikan Nasi Tumpeng, Mario Gomez Malah Bilang Ramadhan Latihan Seperti Biasa, Jamnya?

“Mental ‘mah’ percaya lah, sebelum pertandingan juga kita memang selalu memberikan applause kepada mereka, memberikan semangat, supaya mereka lebih yakin, bisa untuk menang. Alhamdulillah kemarin juga,” kata Umuh pada Selasa (15/5) saat menjalani ramah tamah menuju munggahan bersama pemain Persib di Jalan Kebaktian.

Manajer yang karib disapa Pak Haji itu pula yakin dengan skuat yang diracik Gomez, mampi bersaing hingga akhir musim di papan atas. Bukan tak mungkin juara bisa diraih Muhammad Natshir dan kolega.

“Kalau pemain semuanya lengkap, rasanya Persib pantas jadi juara. Yang disayangkan itu kalau ada gangguan seperti pemain sakit atau akumulasi, itu yang disayangkan,” lanjutnya.

Ya, Umuh mengamati pemain agar menghindari hukuman-hukuman akumulasi seperti kartu kuning tidak penting atas protes yang berlebihan berkali-kali. Kondisi itu bisa merugikan pemain seperti absennya Joni Bauman pada laga selanjutnya.

(RBD/pra/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds