Persib Tak Khawatir Bakal Bertemu Mantan Pelatihnya Dejan Antonic, Antisipasinya Seperti Ini

Dejan Antonic

Dejan Antonic


POJOKJABAR.com, PERSIB– Kunjungan Borneo FC ke markas Persib Bandung membawa kenangan tersendiri bagi pelatih Dejan Antonic. Maklum, pelatih asal Serbia ini memang pernah menjadi bagian dari Maung Bandung pada 2016 lalu.

Meski tidak menyelesaikan tugasnya sampai akhir, diputus kontrak di tengah jalan, Dejan mengaku tetap menyimpan banyak kenangan selama berada di Persib. Tak hanya soal Persib tapi juga dengan suasana di Kota Bandung.

“Saya rindu dengan Bandung, banyak kenangan indah ketika saya berada di sana. Tapi saya datang sebagai profesional dan fokus ke tim saya nanti,” ungkap Dejan di laman resmi Liga.

dejan antonic

Sebagai sosok yang pernah melatih Persib pada 2016, Dejan Antonic mengaku rindu dengan suasana di kamar ganti Persib. (liga-indonesia.id)

Sebagai seorang profesional, Dejan pun tak ingin skuadnya pulang dengan tangan hampa. Satu angka ditargetkan minimal bisa dibawa pulang ke Kalimantan. Target ini dinilai realistis karena pasti tidak mudah untuk menaklukkan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4) malam nanti.

Kubu Persib sendiri tak khawatir meski akan bertemu mantan pelatihnya. Karena Persib dulu dan sekarang sudah berbeda. Kalaupun ada yang harus diantisipasi, adalah strategi khusus Dejan kepada sejumlah pemain Persib yang cukup dikenalnya.

“Antisipasi pasti ada, tetapi coach Mario Gomez tidak terlalu (khawatir),” kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan di Graha Persib Bandung, Jumat (20/4).

Kabar baik pun tengah berembus di kubu tuan rumah. Bek andalan, Victor Igbonefo sudah mendapat lampu hijau untuk kembali bermain. Pemain naturalisasi itu bahkan sudah melakukan latihan intensif dalam beberapa hari terakhir.

Kehadiran Igbonefo juga bisa mendongkrak kepercayaan diri pemain Persib lainnya. Mereka akan yakin pertahanan Maung Bandung akan lebih kokoh dengan duet Igbonefo dan Bojan Malisic. Sehingga barisan penyerang bisa fokus dalam usaha mereka untuk mencetak gol.

Baca juga: Persib Vs Borneo FC: Wajib Poin Penuh!

Apalagi, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sudah menekankan kepada pemainnya untuk berusaha meraih kemenangan di laga ini. Terutama untuk membayar kepercayaan para Bobotoh yang telah memberikan dukungan di GBLA.

Coach menekankan para pemain untuk amankan tiga poin, karena ini kandang kita,” tegas Jose, panggilan karib Herrie.

Dejan yang membawa kerinduannya ke Bandung bakal mendapat ‘hadiah’ dari skuad Persib. Tentu bukan hadiah yang menyenangkan. Karena, seperti kata Jose, skuad Persib akan mengamankan tiga poin. Sehingga Borneo dan Dejan akan pulan dengan tangan hampa.

Rekor Pertemuan
Total Pertemuan: 10
Persib Menang: 3
Borneo Menang: 5
Imbang: 2

Di Kandang Persib
Total Pertemuan: 6
Persib Menang: 3
Borneo Menang: 2
Imbang: 1

5 Pertemuan Terakhir
08/11/17: Borneo 2-1 Persib
20/05/17: Persib 2-2 Borneo
05/03/17: Persib 2-1 Borneo
02/03/17: Borneo 2-1 Persib
14/12/16: Persib 1-0 Borneo

5 Pertandingan Terakhir Persib
15/04/18: Arema 2-2 Persib
08/04/18: Persib 2-0 Mitra Kukar
01/04/18: Sriwijaya 3-1 Persib
26/03/18: Persib 1-1 PS Tira
26/01/18: Persib 0-1 PSM

5 Pertandingan Terakhir Borneo FC
14/04/18: Persija 2-0 Borneo
09/04/18: Borneo 2-1 Arema
02/04/18: Mitra Kukar 0-1 Borneo
25/03/18: Borneo 0-0 Sriwijaya
04/03/18: Persebaya 1-0 Borneo

Perkiraan Susunan Pemain
Persib Bandung: M. Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel
Absen: Kim Kurniawan (cedera), Supardi (skorsing)
Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Borneo FC: M. Ridho; Diego Michiels, Mohamadou Al Hadji, Azamat Baimatov, Abdul Rachman; Julien Faubert, Mahadirga Lasut; Abrizal Umanailo, Srdan Lopicic, Titus Bonai; Lerby Eliandry
Absen: –
Pelatih: Dejan Antonic

PREDIKSI: PERSIB 55%-45% BORNEO

(adw/jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds