Cedera Kim Jeffrey Kurniawan Kambuh, Terancam Absen?

Kim Jeffrey Kurniawan

Kim Jeffrey Kurniawan


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kim Jeffrey Kurniawan kembali harus menekan ambisinya untuk merumput bersama Persib pada Go-Jek Liga 1 musim 2018. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu kembali merasakan nyeri pada bagian cederanya.

Sebelumnya, kondisi yang terus membaik membuat Kim mendapat menu latihan meningkat. Berawal dari latihan tanpa bola, hingga coba menggunakan kaki menendang bola, Kim sempat mengikuti game internal bersama teman-temannya sehari setelah tim pulang dari Malang, Selasa 17 April 2018 kemarin.

Awalnya, semua tampak berjalan lancar bagi Kim. Namun, pada sesi latihan di Sports Jabar, Rabu 18 April 2018 dia tidak terlihat dalam latihan bersama. Kim harus kembali istirahat dan memastikan cederanya tidak kembali kambuh.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, menyatakan keluhan sakit yang dialami Kim akibat adanya gerakan yang memancing rasa sakit pada bagian cederanya.

”Saya sempat menyatakan sembuh. Karena memang tidak ada lagi keluhan yang dirasakan Kim. Namun, Kim berlatih cukup keras, dan mungkin ada gerakan yang membuatnya kembali merasa kurang nyaman pada bagian yang cedera,” kata Raffi Ghani.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Mario Gomez Pastikan Simpan Beberapa Pemain Andalan, Siapa Saja?

Raffi belum bisa berkomentar banyak tentang keluhan yang kembali dirasakan Kim. Setelah kembali melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Selasa 17 April 2018, Rafi baru dapat menarik kesimpulan apa yang menjadi hambatan penyembuhan cedera Kim.

”Jadi, saat ini kita belum bisa berkomentar banyak. Harus memastikan dulu apa yang menyebabkannya (keluhan kembali). Kita masih menunggu dan akan lihat hasil MRI,” terangnya.

Sementara itu, Kim mengaku belum dapat memberi keterangan lebih banyak terkait kondisi cedernya, namun ia dipastikan harus beristirahat dua pekan ke depan.

”Saya baru bisa bicara (kondisi terbaru) setelah ada hasilnya. Masih menunggu hasil MRI. Setelah ada hasilnya saya baru tahu, kenapa bisa seperti ini,” pungkasnya.

(RBD/arh/netpojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds