Stadion GBLA Belum Rampung, Persib Bandung Numpang Kandang Lagi

SUASANA: Suasana Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage, Kota Bandung dari atas. Pemkot Bandung membuka peluang bagi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk mengelola Stadion GBLA. RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

SUASANA: Suasana Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage, Kota Bandung dari atas. Pemkot Bandung membuka peluang bagi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk mengelola Stadion GBLA. RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kompetisi skala nasional segera dimulai. Tapi Persib Bandung belum mengumumkan kandang tetap. Bukan tidak mungkin, tim kebanggan Jawa Barat ini kembali menumpang kandang.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang seharusnya jadi kandang tim berjuluk Maung Bandung itu belum dipastikan bisa dipakai. Sebab, stadion megah di kawasan Gedebage, Kota Bandung tersebut belum rampung berbenah.

“Masih tahap pembenahan. Target Juni harus sudah selesai,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah.

Dodi melanjutkan, Stadion GBLA belum bisa digunakan untuk keperluan apa pun. Meski begitu, lanjut Dodi, Pemkot Bandung akan turut mencari stadion untuk laga kandang Persib Bandung musim ini.

“Logikanya kalau sedang dibenahi masa ada pertandingan. Kami akan membantu Persib perihal stadion untuk bertanding,” janjinya.

Dihubungi terpisah, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara Taryono menambahkan, beberapa stadion di wilayah administratif Jabar bisa dijadikan altenatif kandang bagi Maung Bandung.

“Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Wibawa Mukti (Bekasi), Pakansari (Bogor) sudah kami komunikasikan,” ujar Kuswara.

Serupa GBLA, Stadion Si Jalak Harupat berada dalam masa renovasi untuk keperluan Asian Games 2018. Dengan demikian, skuad Pangeran Biru besar kemungkinan menggelar laga kadang di luar wilayah Bandung.

Untuk musim 2018, Persib Bandung dipastikan ikut dalam dua ajang super ketat, Liga 1 Indonesia dan Piala Indonesia. Khususnya Piala Indonesia, kompetisi yang dulunya bernama Copa Indonesia tersebut diikuti 128 tim lintas kasta.

(RBD/cr4/pojokjabar)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …